Notification

×

Tag Google

Lima Bocah Terseret Arus Banjir di Ciledug, Dua Korban Masih Dalam Pencarian

Sabtu, Januari 06, 2024 | 18:23 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-06T17:27:09Z
Situasi Pencarian Korban Yang Terseret Arus Banjir

Fakta Khatulistiwa - Lima anak dibawah umur dikabarkan terhanyut, terbawa arus banjir, di kampung Dukuh, Kelurahan Tajur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, pada Sabtu (6/1/2024) sekitar pukul 14.30 WIB.


Warga sekitar menyebutkan kelima Anak berusia sekitar 12 Tahun itu tengah asik berenang sambil main banjir-banjiran di pinggir jalan.


"Tiba-tiba kelima bocah itu terbawa arus banjir ke arah rawa-rawa," katanya saat ditemui di Lokasi kejadian.


Lima anak tersebut berdasarkan data yang diterima Faktakhatulistiwa.id yakni : Ab (selamat), B (selamat), Ib (selamat), F (dalam Pencarian), dan MRA (dalam pencarian). Kelimanya merupakan warga Sudimara Ciledug.


"Warga sekitar sudah memperingatkan kelima anak itu, korban tetap saja bermain air di sekitar rawa yang memang kondisi permukaan air tengah tinggi dan arus cukup deras akibat luapan kali Angke," jelasnya.


Sementara itu, Komandan Regu Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang, Teguh mengatakan, kelima bocah tersebut hanyut, dan saat ini tim SAR melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet, dengan menyisir pinggir rawa di sekitar tempat kejadian dengan dibantu warga sekitar. 


Kepada wartawan, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang, Gufron Falfeli, membenarkan adanya laporan tersebut. Petugas sudah menuju lokasi kejadian untuk melakukan proses pencarian korban.


"Iya pasukan BPBD sudah di lokasi untuk proses pencarian dua anak yang diduga hilang tenggelam terbawa arus," ungkap Gufron. (Yud)


×
Berita Terbaru Update