Notification

×

Tag Google

Waduh, Petugas Dishub Nyangkut di Kap Mobil Terbawa Sampai Menteng

Kamis, Januari 04, 2024 | 14:24 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-04T07:26:48Z

Screenshoot video viral petugas Dishub yang terbawa di atas kap mobil

Fakta Khatulistiwa - Viral video Dishub DKI Jakarta tersangkut di kap mobil hingga terbawa dari Setia Budi, Jakarta Selatan, hingga Menteng Jakarta Pusat. 


Ya, awalnya dari video yang tersiar di internet bahkan whatsapp status, terlihat petugas Dishub sedang melakukan penertiban terhadap kendaraan yang parkir sembarangan di sisi jalan.


Beberapa petugas mencoba menghadang mobil dan meminta pengemudi untuk turun. Mereka bahkan melakukan tindakan kasar, seperti memukul kaca spion dan berusaha membuka pintu namun tidak berhasil.


Petugas juga meminta pengemudi untuk mengarahkan mobil ke sisi jalan, agar tidak menghalangi lalu lintas kendaraan lain. Namun kemudian pengemudi tersebut menginjak pedal gas, membuat petugas Dishub yang ada di depan naik ke kap mesin dan terbawa hingga beberapa kilometer.


Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo menjelaskan, saat itu beberapa anggota Dishub tengah melakukan pengawasan parkir liar di area Setiabudi, pada Rabu (03/01/2024) kemarin, sekitar pukul 13.00 WIB.


Lalu tiba-tiba ada pengemudi mobil Avanza merah yang mengacungkan jari tengah sambil merekam aksi anggota Dishub.


"Pengendara tersebut melintas sebanyak empat kali di lokasi tersebut, sambil mengacungkan jari tengah ke petugas," kata Syafrin, Kamis (04/01).


Anggota Dishub mencoba memberhentikan mobil sang pengendara dan menanyakan alasan bolak-balik dengan mengacungkan jari tengah. Namun, pengemudi tersebut tidak kooperatif. Ia malah menancapkan gas.


Pengemudi bahkan hampir menabrak petugas. Salah satu anggota Dishub yang berupaya menghindar dari terjangan mobil tersebut lantas malah nemplok ke kap mobil dan terbawa sampai daerah Menteng.


Menurut keterangan Syafrin, pengendara mobil bahkan menabrak pengemudi motor. Namun, ia tak berhenti dan tetap melaju kencang.


Akhirnya, dua warga mencoba mengejar dan berhasil memberhentikan mobil itu di Menteng. Pengendara dan mobilnya dibawa ke Polsek Setiabudi.


"Selanjutnya permasalahan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan dan pengemudi telah meminta maaf kepada petugas Dishub," jelasnya. (Yud)

×
Berita Terbaru Update