Notification

×

Tag Google

Kapolres Tinjau Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kelurahan Sukasari

Jumat, Februari 16, 2024 | 20:03 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-16T14:27:22Z
Posko Pelayanan Kesehatan di Kelurahan Sukasari Kecamatan Tangerang

Fakta Khatulistiwa - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang bersama Seksi Kedokteran Kesehatan (Sie Dokkes) Polres Metro Tangerang Kota, buka pelayanan dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi petugas Pemilu.


Pemeriksaan kesehatan tersebut berlangsung di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, pada Jum'at (16/2/2024).


Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, kegiatan pada hari ini terdiri dari petugas PPS, PPK, KPPS, termasuk anggota Polri dan TNI yang turut diperiksa kesehatannya usai melakukan proses pemungutan suara.


"Kita juga terus imbau para petugas Pemilu bila mengalami sakit dapat langsung berobat," katanya.

Foto : Kapolres Metro Tangerang Kota, bersama Kapolsek (Benteng) Tangerang, Camat Tangerang, Lurah Sukasari, dan Petugas Pemilu.

Kapolres menilai, pelayanan kesehatan yang telah dilakukan pada Pemilu 2024 ini menunjukkan kondisi lebih baik dibanding pada Pemilu 2019 silam.


"Pemilu 2024 menunjukkan keaktifan petugas kesehatan, baik dari Dinkes maupun Sie Dokkes Polri," terang Zain.


Untuk diketahui, layanan kesehatan gratis ini juga dibuka untuk masyarakat, dan akan terus berlangsung sampai rapat Pleno KPU di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.


"Bukan hanya petugas, saksi-saksi dari partai ataupun caleg peserta pemilu, termasuk masyarakat umum dapat berobat di posko yang didirikan di kantor Kelurahan ataupun Kecamatan, di 13 Kecamatan. Pelayanan kesehatan ini gratis hingga sidang pleno KPU selesai," katanya.


Senada, Lurah Sukasari, M. Herdiansyah Hasibuan menambahkan, adanya pelayanan kesehatan gratis dari Dinkes dan Sie Dokkes Polri ini sangat membantu para anggota Pemilu di Kelurahan Sukasari.


"Ya kegiatan pemeriksaan ini salahsatunya menurut saya sih sangat bermanfaat, kenapa? karena dapat memeriksa kondisi kesehatan seluruh anggota yang terlibat, karena aktifitas Pemilu yang cukup memakan tenaga dan kondisi badan," ujar Herdi.


Pelayanan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini kata Herdi, juga sebagai bentuk kepedulian Pemerintah, TNI, dan Polri kepada para petugas di tengah pesta rakyat Pemilu 2024.


"Kegiatan ini salah satu bentuk perhatian dan pedulinya Pemerintah, TNI, dan Polri dalam pesta rakyat ini, terhadap seluruh anggota yang terlibat," jelasnya. (Yud)

×
Berita Terbaru Update