Notification

×

Tag Google

Rumah Singgah RC BADAK Siap Dampingi Pasien Kanker Anak dan Dewasa

Selasa, Februari 20, 2024 | 23:02 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-20T16:02:16Z
Foto Relawan Yayasan RC BADAK saat membantu rujukan pasien Kanker ke Rumah Sakit.

Fakta Khatulistiwa - Dengan membuka "Rumah Singgah", pegiat kemanusiaan Respon Cepat Badan Darurat Kemanusiaan (RC BADAK) siap membantu pendampingan bagi pasien penderita Kanker, baik anak maupun dewasa.


"Yayasan RC BADAK membuka Rumah Singgah Kanker Anak dan Dewasa di Jalan H. Embang Jaya RT. 03 RW. 04 Nomor 88-99, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Soalnya, karena banyaknya permintaan pendampingan pasien kanker anak dan dewasa yang rujukannya ke RSU Kabupaten Tangerang, RSU Dharmais, dan RSCM," jelas Ketua Yayasan Kanker, Anak dan Dewasa, Asep kepada wartawan, Selasa (20/02/24).


Dikatakan Asep, pelayanan pendampingan bagi pasien penderita kanker terus intens dilakukan setiap hari hingga mencapai puluhan pasien setiap harinya.


"Setiap hari pasien yang singgah, anak dan dewasa mencapai 30 pasien kanker yang tinggal di Rumah Singgah Yayasan RC BADAK," ujarnya.


Lebih lanjut, selain menyediakan rumah singgah, RC BADAK juga menyediakan layanan armada Ambulance Gratis untuk penderita kanker dari pelosok pedesaan yang dirujuk ke Rumah Sakit di perkotaan.


"Pasien datang dari beberapa wilayah pelosok Banten, dengan 7 unit ambulan untuk mobil pendampingan setiap 14 pasien kanker perharinya ke Rumah Sakit Dharmais, RSCM, dan RS MRCC. Semuanya tinggal pemakaian ambulan gratis," terangnya.


Untuk informasi, Yayasan Rumah Singgah Kanker Anak dan Dewasa RC BADAK banyak bekerjasama dengan berbagai pihak serta terbuka menerima bantuan kerjasama dan donasi. 


Dalam memperingati Hari Kanker Sedunia di tanggal 15 Februari 2024, RC BADAK juga bekerjasama dengan beberapa sekolah menengah untuk memberikan motivasi kepada para pasien kanker.


"Hari kanker anak kan jatuhnya di tangal 15 Februari 2024, tapi karena baru selesai Pemilu jadi saya minta sama pelajar SMAN 8 Kota Tangerang dan SMAN 3 Kabupaten Tangerang mengadakannya di 17 dan 18 Februari 2024,"


"Kegiatannya, bermain bersama dengan penyintas dan pejuang kanker anak. Kalo SMAN 3 Kabupaten Tangerang memberikan donasi untuk oprasional rumah singgah kanker dan ambulan gratis sebesar Rp 14.095.000," tandasnya.


Kendati itu, Yayasan Rumah Singgah Kanker Anak dan Dewasa RC BADAK ini masih membutuhkan uluran tangan dari para dermawan.


Sebab, Yayasan tersebut belum memiliki donatur tetap, serta perhatian dari Pemerintah Kota Tangerang, hingga Provinsi Banten.


Dan untuk informasi jasa layanan Yayasan Rumah Singgah Kanker Anak dan Dewasa RC BADAK dan berdonasi sudah dapat diakses melalui Media Sosial (Medsos), juga bisa datang langsung melalui alamat diatas dan bisa melalui kontak: +62 821-1325-8712. (Red)

×
Berita Terbaru Update