Notification

×

Tag Google

Karang Taruna Pinang Wacanakan TKD Untuk Kota Tangerang

Sabtu, Maret 23, 2024 | 22:39 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-23T15:40:30Z
Swafoto Bersama Pengurus Karang Taruna Pinang Kota Tangerang (doc. Istimewa)

Fakta Khatulistiwa - Karang Taruna (Katar) Kecamatan Pinang langsungkan buka puasa bersama serta mempersiapkan wacana Kader Temu Karya Daerah (TKD) Kota Tangerang terbaik 2024, yang berlangsung di Jalan Eretan (Pinggir Rawa) RT001, RW003, Kunciran Jaya, Pinang.


Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Baiyatul Ridwan, Ketua Katar Kecamatan Pinang Wanda, beserta Sekretarisnya M. Yusuf, dan para Ketua Katar tingkat Kelurahan se-Kecamatan Pinang.


Seperti diketahui, masa jabatan Ketua Karang Taruna Kota Tangerang adalah per Lima tahun, yang saat ini masih diketuai oleh Wawan Setiawan yang juga masih menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Tangerang. 


Mengingat masa jabatan yang akan habis per bulan April 2024, jajaran Katar Kecamatan Pinang berharap agar secepatnya diadakan TKD agar Katar bisa aktif hingga mampu memberikan kontribusi untuk Masyarakat Kota Tangerang.


"Dalam acara buka bersama ini selain mempererat silaturahmi, kami juga bersama-sama mempersiapkan diri untuk kesiapan Kader terbaik yang layak dan pantas untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Karang Taruna Kota Tangerang," ujar M. Yusuf, Sabtu 23 Maret 2024.


Ia pun menyampaikan, bahwa Karang Taruna memiliki tugas pokok untuk bersama-sama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya.


"Untuk menanggulangi masalah-masalah kesejahteraan sosial secara preventif, pasca rehabilitatif maupun pendampingan dan pengembangan serta mengarahkan pembinaan dan pengembangan potensi generasi muda di lingkungan masyarakat," jelasnya.


Menurut Yusuf, semasa kepemimpinan Ketua saat ini, kinerja Katar Kota Tangerang dinilai masih kurang maksimal.


"Selama kepemimpinan Wawan Setiawan, Katar Kota Tangerang Belum maksimal dilakukan oleh Karang Taruna kota saat ini. Salahsatunya, kurangnya pembinaan dan komunikasi antara pengurus Karang Taruna kota dengan pengurus Karang Taruna kecamatan terlebih dengan Karang Taruna kelurahan," ungkap dia.


"Mengingat masa bakti ketua Karang Taruna Kota Tangerang yang akan habis pada bulan April ini, kami meminta agar secepatnya diadakan TKD agar tidak sempat kosong kursi kepemimpinan Katar Kota Tangerang. Oleh karenanya Kami sepakat bahwa dari Kecamatan Pinang untuk Karang Taruna Kota Tangerang," ucapnya. (DK)

×
Berita Terbaru Update