Notification

×

Tag Google

Jelang Lebaran, ILUNI STM 80 Santuni Yatim dan Janda

Senin, April 01, 2024 | 11:54 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-01T04:54:53Z
Kekompakan ILUNI STM 80 Gelar Santunan (doc. Istimewa)
 

Fakta Khatulistiwa - Lulusan pelajar yang mengenyam pendidikan di Sekolah Teknik Menengah (STM) Negeri 80 atau yang kini dikenal dengan SMK Negeri 4 Kota Tangerang, menggelar bakti sosial di penghujung bulan Ramadhan 1445 Hijriah.


Acara yang digelar para pelajar STM pada Minggu 31 Maret 2024 ini cukup fantastis. Donasi yang dikumpulkan oleh para alumni sekolah yang berada di jalan Veteran, Kota Tangerang, Provinsi Banten ini, mencapai 80 juta lebih.


Kenakalan pelajar STM yang kerap melekat di mata masyarakat berhasil mereka tepis, tergabung dalam ikatan alumni STM 80 (ILUNI 80), Ketua Panitia Ali Akbar menjelaskan donasi berhasil dikumpulkan dari alumni lintas generasi dari angkatan tahun 80-an sampai angkatan milenial yaitu 2000 ke atas.


"Donasi berhasil dikumpulkan dari lulusan angkatan tahun 1985 sampai 2010 ke atas, juga donasi dari luar angkatan seperti dari basis dan juga komunitas hobi di bawah naungan ILUNI 80, serta para donatur dari luar ILUNI," terang Ali Akbar.


Ali mengungkapkan kegiatan yang bertema ILUNI 80 Berbagi bertajuk "Donasimu Menghapus Air Mata di Malam Takbir" dilaksanakan rutin setiap tahun, berharap kegiatan-kegiatan serupa dapat lebih meningkatkan solidaritas berbagi dalam keberkahan.


"Kebersamaan dan kesolidan teman-teman ILUNI dalam persiapan serta pelaksanaan acara ini merupakan wujud rasa kebersamaan dan kepedulian teman-teman ILUNI 80," terang Ali.


Sementara Ketua Umum ILUNI 80 Habibullah atau yang lebih dikenal H. Balak mengatakan, tidak kurang dari 250 anak yatim yang menerima santunan dari kegiatan yang digelar berbarengan dengan acara Buka Puasa bersama para Alumni STM Negeri ternama di Tangerang itu.


"Ada Janda dari ILUNI (istri dari anggota ILUNI 80 yang telah wafat), yatim ILUNI, juga yatim siswa yang masih sekolah, serta yatim sekitar lingkungan sekolah," terang H. Balak.


Senada dengan Ketua Panitia Pelaksana, Menurut H. Balak, ILUNI 80 itu kompak, kuat dan hebat sehingga kegiatan apapun ketika kompak, kuat dan hebat. Kegiatan apapun bisa berjalan dengan baik.


"Terimakasih atas dukungan para senior alumni, teman-teman alumni, adik-adik muda milenial yang terus bergerak bersama kompak dan juga pihak sekolah yang selalu mendukung kegiatan ILUNI, dan juga para donatur di luar ILUNI, terimakasih," pungkasnya. ***

×
Berita Terbaru Update