Notification

×

Tag Google

Heboh, Bocah 7 Tahun di Sepatan Timur Disunat Jin

Rabu, Mei 22, 2024 | 10:49 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-22T03:52:56Z
Gambar ilustrasi tokoh Jin dalam serial film Aladdin (doc. Istimewa)

Fakta Khatulistiwa - Seorang bocah berusia 7 tahun di Kampung Pondok Kelor Rt 03/02, Desa Pondok Kelor, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, inisial MKN diduga disunat oleh makhluk astral (jin).


Peristiwa aneh tersebut terjadi saat MKN bermain bersama kakeknya mengendarai sepeda listrik di desa tetangga. Tiba-tiba MKN merasakan nyeri dibagian kemaluannya saat perjalanan pulang ke rumahnya, Sabtu 18 Mei 2024 kemarin.


Sesampai di rumahnya MKN mengadu kepada ibunya kalau kemaluannya terasa nyeri, setelah ibunya melihat langsung terkejut melihat kemaluan putra pertamanya sudah tersunat tanpa mengeluarkan darah sedikitpun. 


"Anaknya saya sampai rumah bilang ke saya kalau kemaluannya kaya ada yang tarik terus terasa perih, begitu saya lihat sudah tersunat kemaluannya," tutur Ibu MKN, Nasih (25) di kediamannya Desa Pondok Kelor, Selasa 21 Mei 2024 sore. 


Nasih (25) menyebut, kemaluan putra pertamanya sedikitpun tidak mengeluarkan darah, dan celana yang dipakai putranya tidak terlihat robekan sedikitpun. Lantas Nasih merasa aneh yang disertai rasa ketakutan. 


"Tidak ada darahnya sama sekalicelana yang dipakai anak saya tidak ada robekan sedikitpun. Karena saya agak sedikit panik dan takut, lalu saya datang ke ustadz untuk minta syari'at," ucapnya. 


Nasih (25) mengaku, putranya sudah kepengen untuk disunat sebelum masuk sekolah, akan tetapi karena keadaan ekonominya tidak memadai, dirinya belum bisa memenuhi keinginan putranya tersebut. 


"Memang anak saya sudah kepingin disunat sebelum masuk sekolah, karena saya belum ada uang jadi belum disunat," paparnya. 


Hal yang sama diucapkan Nenek MKN, Ersah merasa kaget ketika mengetahui kemaluan cucunya sudah tersunat sendiri tanpa berdarah. Keesokan harinya Ersah membawa cucunya ke dokter terdekat. 


"Saya juga heran lihat kemaluan cucunya sudah tersunat sendiri tidak ada darahnya, karena saya merasa takut terjadi apa-apa akhirnya cucu saya dibawa ke dokter, lalu dokter lihatnya keanehan," tukasnya.


Namun, dilansir dari berbagai artikel kesehatan, mitos "disunat jin" jadi istilah yang umum bagi orang Indonesia, hal ini terjadi biasanya saat penis yang belum disunat tiba-tiba seperti sudah disunat.


Dalam kondisi medis hal ini bisa disebut "Parafimosis" adalah kondisi kulup penis yang tertarik ke belakang dan tidak kembali lagi ke posisi normal. 


Karena terjadi tiba-tiba, kerap kali fenomena ini dikaitkan dengan hal mistis atau gaib. Sehingga masyarakat sering menyebutnya dengan istilah disunat jin. Wallahu A'lam Bishawab "hanya Allah yang mengetahui kebenaran yang sesungguhnya". ***

×
Berita Terbaru Update