Notification

×

Tag Google

Situ Gede Jadi Destinasi Wisata Asik di Kota Tangerang

Sabtu, Mei 25, 2024 | 22:34 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-25T15:37:00Z
Para pengunjung Situ Gede saat menaiki perahu yang telah disediakan (doc. Istimewa)

Fakta Khatulistiwa - Telah hadir destinasi wisata baru yang murah meriah dengan menampakan suasana telaga (danau) yang asri dan nyaman di tengah Kota Tangerang.


Ditengah hiruk pikuk suasana Kota yang padat akan penduduknya ini, tak heran masyarakat lebih memilih untuk "staycation" atau sekedar melepas kepenatan dengan mencari suasana yang nyaman dengan mengajak sanak keluarga ataupun kerabat.


Untuk itu, Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Kota Tangerang telah menyulap danau "Situ Gede" menjadi zona wisata yang murah meriah sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat umum.


Sebuah telaga/situ yang dulu lebih dikenal dengan nama danau Modernland ini, telah dikembangkan oleh sekelompok masyarakat, dengan menyajikan ragam wisata permainan air seperti :


Perahu Kano

• Perahu Karet

• Sepeda Air

• Perahu Mesin Rescue


"Perahu Kano 8, Perahu Karet 3, Perahu Mesin Rescue 1, Sepeda Air 8," terang Ketua POKDARWIS Kota Tangerang, H. Rosi, Sabtu 25 Mei 2024 malam.


Nah, untuk bisa menikmati permainan air di "Situ Gede" tersebut, masyarakat Kota Tangerang tidak perlu memikirkan biaya tarif sewa ataupun waktu peminjaman. Sebab, untuk sementara waktu ini tidak dipungut biaya alias gratis.


"Untuk sementara tidak di pungut biaya," kata H. Rosi.


Stand UMKM di Situ Gede Hadirkan Beragam Menu Jajanan Yang Juga Bisa Dibayar Dengan Melalui Aplikasi E-Wallet/Q-ris (doc. Istimewa)

Disamping itu, Situ Gede juga menyajikan ragam stand (tenda UMKM) yang menjajakan kuliner dengan harga yang sangat terjangkau, bahkan kita bisa bayar pakai E-Wallet (scan barcode Q-ris).


"UMKM 25 orang (25 stand tenda -red) sudah terdaftar NIB (Nomor Izin Berusaha). Pembelanjaan di UMKM sudah bisa memakai Q-ris (aplikasi E Wallet -red)," ujar H. Rosi.


Yuk ke Situ Gede, disini kita juga bisa santai sambil nyemil dan meminum kopi dan memancing ikan lho..!!

Koresponden : Andhika Firmansyah

Penulis : Yudha

×
Berita Terbaru Update