Notification

×

Tag Google

Semarakan Idul Adha, Sachrudin Gemakan Takbir Bersama Masyarakat

Senin, Juni 17, 2024 | 00:59 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-16T17:59:14Z
Bacalon Walikota Tangerang, Drs. H. Sachrudin Gemakan Takbir di Malam Hari Raya Idul Adha 1445 H (doc. Istimewa)

Fakta Khatulistiwa - Dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024, tim pemenangan Calon Walikota Tangerang, H. Sachrudin, menggelar Gebyar Takbir bersama masyarakat di Danau Cipondoh, Kota Tangerang, pada Minggu 16 Juni 2024.


Calon Walikota yang juga sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang ini, terlihat begitu antusias dalam menggemakan malam takbir bersama masyarakat.


Seperti diketahui, Pemerintah telah menetapkan hari Raya Idul Adha yang jatuh pada hari Senin 17 Juni 2024. Keputusan ini juga bersamaan oleh sejumlah organisasi kemasyarakatan Islam, termasuk Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah. 


"Pemerintah selalu menggunakan dua metode dalam menentukan awal bulan komariah yang saling melengkapi dan tidak bisa dipisahkan satu dengan yang lain. Hisab atau perhitungan bersifat informatif dan rakyat atau observasi bersifat konfirmatif,” ujar Drs. H. Sachrudin..


Selanjutnya dikatakan Sachrudin, dalam Gebyar Takbir Idul Adha kali ini, diisi dengan beragam Acara, seperti, Marawis, Pawai Obor, dan Gema Takbir.


Ketua DPD Partai Golkar Drs H. Sachrudin juga mengajak seluruh umat Islam yang berada di Kota Tangerang agar senantiasa bersyukur dan menyemarakan Hari Raya Idul Adha. Meski terdapat perbedaan waktu perayaan, namin hal itu tidak dapat dilarang. Sebab, pemerintah tidak bisa mencampuri urusan ibadah. 


Namun, meski berbeda, masyarakat diharapkan senantiasa mengedepankan harmoni dan toleransi, tidak justru menonjolkan perbedaan yang terjadi.


”Jaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang majemuk. Hindari perpecahan dan perselisihan yang dapat merusak kerukunan umat beragama dan persaudaraan bangsa,” kata Calon Walikota Tangerang ini.


Koresponden : Yudha

×
Berita Terbaru Update