Notification

×

Tag Google

Sijago Merah Lahap Lapak Penyulingan Tiner di Cikupa

Sabtu, Juni 08, 2024 | 19:56 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-09T12:58:45Z
Gumpalan asap tebal dan kobaran api yang membumbung tinggi dari lapak penyulingan tiner (doc. Fakta Khatulistiwa)

Fakta Khatulistiwa - Sebuah lapak yang menjadi tempat pengelolaan bahan kimia jenis tiner yang berlokasi di Jalan Raya Serang, KM-13,3, Gang H Syarif, Desa Dukuh, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang terbakar, pada Sabtu 8 Juni 2024 sore. 


Dari rekaman video amatir warga, kobaran api membakar sebuah tangki di lapak penyulingan tiner yang dihimpun sudah berdiri selama 5 tahun. Bahkan dari keterangan warga, lapak tersebut diduga ilegal.


"Lapak penyulingan tiner sudah berdiri kurang lebih 5 tahunan dan katanya pemiliknya Polisi, tapi saya tidak tau bener atau tidak pemiliknya Polisi," kata warga menduga.


Ganasnya api, juga hampir membakar lapak lain yang berada tepat disamping lapak tiner hingga menimbulkan gumpalan asap yang sangat tebal.


Api dengan cepat berkobar melahap seluruh isi gudang yang berisikan beberapa tangki penampungan bahan bakar tiner. Tak hanya kobaran api, beberapa kali juga terdengar suara ledakan keras dari area lapak.


"Penyebabnya saya juga gak tau pak, tiba-tiba api besar dan ada ledakan dari drum-drum yang berisi tiner, api langsung cepat membesar dan lapak sekaligus rumah warga pun ada yang ikut kebakar," ucapnya. ***

×
Berita Terbaru Update