Notification

×

Tag Google

Tidak Kantongi Rekomtek, Proyek Jembatan Pintu Air 10 Jadi Sorotan

Rabu, Juni 12, 2024 | 19:50 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-12T12:50:40Z
Proyek Revitalisasi Jembatan Pintu Air 10 (doc. Fakta Khatulistiwa)

Fakta Khatulistiwa - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas PUPR saat ini tengah melakukan pembangunan jembatan Pintu Air 10 yang diperkirakan memakan waktu hingga beberapa bulan ke depan.


Proyek revitalisasi yang diperkirakan memakan waktu hingga 120 hari kerja ini, telah dilakukan upaya rekayasa atau penutupan akses jalan sementara, sejak 5 Juni 2024.


Namun sayangnya, dalam pembangunan revitalisasi jembatan yang menjadi penghubung wilayah Karawaci dan Neglasari Kota Tangerang ini belum mengantongi izin rekomtek dari Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane (BBWSCC).


Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua Poros Tangerang Solid (PORTAS) Hilman Santosa, Rabu 12 Juni 2024.


Papan proyek yang ditempel di direksi keet yang jauh dari lokasi pengerjaan (doc. Fakta Khatulistiwa)

"Nilai kegiatan ± 4,6 milyar tidak mengantongi rekomtek dari BBWS Ciliwung Cisadane," ungkap Hilman.


Oleh karena itu, Hilman menyebut bahwa Dinas PUPR Kota Tangerang telah lalai dalam menjalankan aturan yang telah ditetapkan Pemerintah dalam pengerjaan proyek revitalisasi Jembatan Pintu Air 10.


"Dinas PUPR lalai dengan aturan, karena pekerjaan jembatan Pintu Air 10 tidak mengantongi rekomtek dari BBWS," imbuhnya.


Sementara, Kepala Bidang Bina Marga, Mursiman menyebut bahwa persyaratan izin rekomendasi teknis (rekomtek) tersebut sedang dalam proses.


"Sedang bersurat terkait rekomtek dari BBWS nya," singkat dia.


Untuk diketahui, proyek revitalisasi Jembatan Pintu Air 10 (sisi utara) tersebut dikerjakan oleh PT FRP selama 120 hari kalender, dengan menggunakan APBD  2024 Kota Tangerang senilai Rp. 4.320.450.000.00.-


Lebih lanjut, papan proyek terpantau tidak ada di lokasi pengerjaan jembatan, dan diletakan di direksi keet yang terbilang berjarak dari lokasi.


"Ada di direksi keet," tambah dia.


Koresponden : Yudha

×
Berita Terbaru Update