Notification

×

Tag Google

TNI Dampingi Para Petani Pompanisasi Swasembada Pangan

Senin, Juni 03, 2024 | 15:22 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-03T08:22:22Z
Kolonel Inf  Mulyo Junaidi saat melakukan rapat koordinasi peningkatan swasembada pangan bersama pemerintah daerah (doc. Fakta Khatulistiwa)

Fakta Khatulistiwa - Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang, Kolonel Inf Mulyo Junaidi, hadiri rapat koordinasi realisasi Perluasan Areal Tanam (PAT) Padi Gogo dan Pompanisasi, di Aula Kantor Dinas Pertanian Provinsi Banten, Senin 03 Juni 2024.


Rapat koordinasi tersebut dilangsungkan dalam rangka mendukung program pemerintah daerah di bidang peningkatan swasembada pangan yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perkebunan, Heru Tri Widarto, yang didampingi oleh Direktur Alsintan Fauziah dan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten, Agus M Tauchid.


Dandim 0602/Serang menjelaskan, rapat tersebut membahas evaluasi, terkait perkembangan yang sedang dijalankan, bahkan pihaknya sudah mengerahkan seluruh personil Babinsa untuk melakukan pendampingan kepada para petani.


"Seluruh personil Babinsa, sudah bergerak untuk melakukan pendampingan bersama petani, melalui program kegiatan pompanisasi, agar segera mengolah lahan pertanian dalam rangka percepatan masa tanam padi," jelasnya.


Lanjutnya, Kodim 0602/Serang, juga sudah memiliki brigade mesin pompa sebanyak 60 unit, yang sudah diserahkan ke seluruh jajaran Koramil. Adapun jumlah yang diterima, masing-masing disesuaikan dengan luasnya areal pertanian di wilayahnya.


"TNI akan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah melalui instansi terkait, untuk berperan aktif dalam mendukung program Pompanisasi. Sehingga akan meningkatkan hasil pertanian, guna mensejahterakan para petani," tegasnya.

Koresponden : Ampera Situmeang

×
Berita Terbaru Update