Notification

×

Tag Google

Diduga Mark Up Anggaran, PORTAS Bakal Laporkan DISBUDPAR Ke APH

Rabu, Juli 31, 2024 | 17:29 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-31T10:30:22Z
Hilman Santosa Ketua Poros Tangerang Solid (PORTAS) doc. Fakta Khatulistiwa

Fakta Khatulistiwa - Prihal adanya kesamaan (double) anggaran dalam kegiatan perayaan Festival Cisadane, lembaga masyarakat dari Poros Tangerang Solid (PORTAS) akan laporkan Dinas terkait ke Aparatur Penegak Hukum (APH).


Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua PORTAS, Hilman Santosa, Rabu 31 Juli 2024.


Pasalnya, ditemukan adanya dugaan pagu anggaran yang sama dalam penyelenggaraan perayaan Festival Cisadane yang berlangsung 5 hari sejak 20 hingga 24 Juli 2024.


Diungkapkan Hilman, pagu anggaran yang sama tersebut ditemukan sejumlah nama kegiatan untuk perayaan Festival Cisadane dari Dinas Budaya dan Pariwisata (DISBUDPAR) Kota Tangerang di dalam website sirup.lkpp.go.id dan e-katalog.lkpp.go.id


"Anggaran kegiatan Festival Cisadane pada DISBUDPAR Kota Tangerang. Dari bukti yang ada sudah kita screenshot (tangkapan layar) dari website, bukti harga sewa tenda dan pembuatan dekorasi beberapa stand OPD," ujarnya.


Untuk itu, Hilman menegaskan akan melakukan pelayangan laporan kepada APH berdasarkan adanya bukti yang dimilikinya.


"Kita akan laporkan dugaan Mark Up anggaran Festival Cisadane Tahun Anggaran 2023-2024," tegasnya.


Sementara, hingga berita ini diterbitkan hingga kedua kalinya, Dinas terkait belum dapat memberikan tanggapan dengan adanya dugaan kesamaan anggaran dalam perayaan Festival Cisadane 2024 tersebut.


"Melihat dari Sirup LKPP anggaran kegiatan festival cisadane tumpang tindih hingga kami menduga ada indikasi Mark Up anggaran dalam kegiatan tersebut," jelasnya.


Penulis : Yudha

×
Berita Terbaru Update