Notification

×

Tag Google

Faldo Fadlin Diklaim Raih 55% Suara di Pilkada 2024

Selasa, Juli 30, 2024 | 15:32 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-30T08:32:14Z
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka bersama calon Walikota Tangerang Faldo dan Tim (doc. Fakta Khatulistiwa)

Fakta Khatulistiwa – Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang, Christian Lois, mengklaim pasangan Faldo Maldini dan Mohamad Fadlin Akbar meraih 55 persen suara pada Pilkada 2024.


Dikatakan Lois, angka itu didasari oleh beberapa faktor, yang diantaranya ialah lonjakan suara PSI pada Pileg 2024.


Juga berdasarkan adanya suara dari partai koalisi, relawan, dan suara-suara di akar rumput dan khususnya merebut ceruk pemuda.


Terkini, kata Lois, sudah ada 4 partai yang menyatakan dukungan untuk Faldo Maldini dan Fadlin Akbar. Yakni, PSI, Gerindra, PAN dan NasDem.


“Kami optimis dengan koalisi yang ada lebih dari 15 kursi sudah di tangan. Relawan yang udah terbentuk di 13 kecamatan. Kalo ke depannya 2 calon, mudah-mudahan ya minimal 55 persen bisa,” kata Lois di rumah pemenangan Faldo-Fadlin, Cikokol, Kota Tangerang, Selasa 30 Juli 2024.


Lebih spesifik, Lois menuturkan bahwa Gibran dan Faldo akan menjadi magnet politik untuk mengambil suara pemilih muda di Pilkada Kota Tangerang.


“Mas Gibran sebagai Wapres terpilih akan menjadi modal awal bagi kita untuk mendukung bro Faldo Maldini menjadi Wali Kota Tangerang. Yang menjadi poin penting, bro Faldo dan bro Fadlin mewakili anak muda,” ungkap Lois.


Sementara Ketua Front Banten Bersatu (FBB) Kota Tangerang Mochamad Soleh mengklaim telah mendapat mandat dari Gibran Rakabuming Raka untuk memenangkan Faldo Maldini pada perhelatan Pilkada serentak.


Gibran digadang akan habis-habisan terlibat dalam Pilkada. Terlebih, Faldo Maldini sendiri diusung oleh PSI yang kini memiliki 4 kursi DPRD Kota Tangerang dan 2 kursi DPRD Provinsi Banten.


“Mas Gibran nanti mau datang lagi ke Kota Tangerang. Karena Faldo berangkat dari PSI dan juga minta dukungan kepada kami (Bolonemase), maka kami akan All out,” tutur Soleh. 


Sumber : Hiwata

×
Berita Terbaru Update