Notification

×

Tag Google

Faldo Maldini Door To Door Sapa Warga Kota Tangerang

Rabu, Juli 24, 2024 | 22:21 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-24T15:21:53Z
Swafoto Calon Walikota Tangerang, Faldo Maldini bersama warga (doc. Fakta Khatulistiwa)


Fakta Khatulistiwa – Sapa warga, Calon Walikota Tangerang, Faldo Maldini melakukan kunjungan door to door ke rumah warga Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.


“Hari ini kita lagi banyak blusukan untuk menyapa masyarakat langsung ke rumahnya. Salam, salim, cium tangan biar masyarakat juga tahu dan kenal dengan kita,” ujar Faldo didampingi Ketua Gibranku Kota Tangerang, Rabu 24 Juli 2024.


Politisi besutan Partai PSI itu menginginkan warga Kota Tangerang mengenal dirinya bukan hanya ada di  jalanan dalam bentuk baliho, tapi juga orangnya langsung.


“Yang saya mau ya begini ketemu langsung, warga mengenal langsung dan mengetahui dia dan balihonya enggak jauh beda bentuknya gitu loh,” tuturnya.


Calon Walikota Tangerang Menyapa Warga (doc. Fakta Khatulistiwa)

Selain itu, Faldo Maldini mengatakan kunjungan ini pun bertujuan untuk menyerap aspirasi warga.


“Ternyata banyak keluhan warga yang saya dapatkan, tadi kita datang ke PAUD, kita bicara dengan ibu-ibu guru yang ada di situ, kita juga ke UMKM, bertanya kira-kira gimana caranya biar mereka makin kuat, makin besar dan gimana juga soal peran pemerintah. Kita juga datang ke pesantren terkait bagaimana kolaborasi dengan pemerintah,” paparnya.


“Jadi pada prinsipnya kegiatan hari ini adalah untuk berkenalan, menyerap aspirasi juga yang berkaitan dengan visi, misi, dan program yang sedang kita susun,” imbuhnya.


Menurut Faldo, visi, misi, dan program yang dibuat bukan hanya dari pikiran kandidat tapi juga dari aspirasi masyarakat. Sudah seberapa jauh kesiapannya meski memang secara dukungan partai politik itu sudah cukup, bahkan lebih.


Selanjutnya adalah pasangan politik yang menjadi poin kesiapan di atas 50 persen, 50 persen lagi adalah kerja keras sampai menjelang mendaftar ke KPU.


“Mudah-mudahan itu juga dibantu oleh masyarakat Kota Tangerang juga dan hari ini Alhamdulillah ada Pak Arif dari Gibranku Kota Tangerang. Setelah Pak arif mudah-mudahan ada banyak relawan lain yang support sehingga kesiapan kita secara politik benar-benar sudah siap banget. Dibantu dengan relawan, sisanya kerja keras,” tandasnya.


Faldo mengatakan, Kota Tangerang adalah Kota heterogen, Kota yang penuh potensi, masyarakatnya banyak dan punya banyak aspirasi.


“Sebenernya orang pinter semua disini, terlepas dari kita bisa mensyukuri letak geografis yang di tengah gitu namun saya melihat kekuatannya di masyarakat. Orang-orang yang sebenarnya punya banyak ide untuk Kota, anak-anak muda yang punya banyak aspirasi untuk Kota, terus juga yang senior punya banyak mimpi untuk Kota ini,” tutur Faldho.


“Saya kira kota Tangerang adalah Kota dengan masyarakat yang luar biasa potensinya, terlepas dari banyak pabrik, banyak aset-aset negara seperti bandara. Tapi kekuatan utamanya saya meyakini itu masyarakatnya,” tutupnya. Gibran Ku dan semua masyarakat Mudah-mudahan berkenan mendukung.


Ketua Gibranku Kota Tangerang, Arif Gibe menambahkan bahwasanya peran pemuda adalah harapan. Hari ini Kota Tangerang didominasi sebagian dari kaum-kaum muda.


“Itu adalah tugas kami Relawan Gibranku Kota Tanggerang, memberikan edukasi kepada anak-anak muda, khususnya pemula, gen z dan milenial untuk sama-sama melek demokrasi bahwasanya Kota Tanggerang hari ini ada di tangan kita,” tukas pria yang kerap disapa Gibe.


Gibe menegaskan akan memberikan sebuah perubahan baru untuk Kota Tangerang yang dipimpin oleh anak muda hari ini dengan harapan yang baru juga. Karena menurut dia sejatinya pemuda adalah nantinya anak bangsa.


“Faldho adalah orangnya, di mata saya sosok Faldho adalah keterwakilan dari anak muda. Dari situ bangkitlah gairah-gairah muda kita karena sejatinya pemuda harus diberikan peran untuk bisa memimpin sebuah pemerintahan ataupun nasional,” tukasnya.


“Sekali lagi saya katakan anak muda adalah harapan, memberikan sebuah hal baru untuk Kota Tangerang agar makin baik kedepannya, makin lebih kondusif dan lebih nyaman dan lebih indah,” tandasnya.

Koresponden : Hilman Santosa

×
Berita Terbaru Update