Notification

×

Tag Google

Gabpeknas Kota Tangerang Gelar Uji Kompetensi Kontraktor

Selasa, Juli 30, 2024 | 21:33 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-30T14:33:24Z
Swafoto bersama Gabpeknas usai melakukan uji kompetensi (doc. Fakta Khatulistiwa)

Fakta Khatulistiwa - Gabungan Perusahaan Kontraktor Nasional (Gabpeknas) menggelar uji kompetensi kerja kontruksi di Sekretariat Gapeknas Kota Tangerang, Jln. Ks. Tubun, No.09, Kel. Koang Jaya, Kec. Karawaci, Kota Tangerang, Banten.


Sertifikasi Kompetensi Kerja (SKK) yang berlangsung pada Sabtu 27 Juli 2024 kemarin ini, guna wujudkan tenaga kerja kontruksi yang kompeten dalam pembangunan infrastruktur Kota Tangerang.


Ketua pelaksana, Ibnu Abror mengatakan, kegiatan SKK diikuti oleh 32 peserta yang juga berada di dalam struktur keanggotaan.


"Kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama Lembaga Pusat Pembinaan Sertifikasi Mandiri (LP3SM) Kota Tangerang dengan Gabpeknas Kota Tangerang pada Sub Bidang Bangunan, Saluran dan Jalan," ujarnya.


Dikesempatan yang sama, Ahmad Saifuddin selaku anggota Gabpeknas Kota Tangerang  menyampaikan bahwa SKK ini guna menuju Sumber Daya Usaha (SDU).


"Untuk mendapatkan SKK ini kita harus ikut pelatihan ini (Uji Kompetensi Kontraktor -red) ketika kita mengikuti pelatihan kita mengisi poin-poin yang berguna untuk mengikuti proyek tersebut," kata pria yang akrab disapa Arab ini.


"Visi-Misi kita untuk mendukung tenaga kerja kompetensi dan kita bisa bekerjasama dengan pihak Pemerintahan yang ada Kota Tangerang dan bersinergi, seperti Dinas Perkim yang telah mensuport dan mengapresiasi Gabpeknas Kota Tangerang," kata Arab.


Lebih lanjut. Ia berharap agar Gabpeknas dapat semakin kompak dalam menjalankan roda organisasi kontraktor khususnya di Kota Tangerang.


"Kedepannya, temen-temen yang tergabung dalam DPD Gabpeknas Kota Tangerang semakin kompak dan solid," harapnya.


Koresponden : Andhika

×
Berita Terbaru Update