Notification

×

Tag Google

Kecewa!! TNG Child Fest Dibatalkan, Orang Tua Minta PJ Walikota Lakukan Evaluasi

Minggu, Juli 14, 2024 | 13:00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-14T06:00:18Z
Tangkapan layar pamflet (selembaran) pendaftaran Tng Child Fest 2024 (doc. Fakta Khatulistiwa)

Fakta Khatulistiwa - Belasan orang tua kecewa terhadap perlombaan Hari Anak Nasional (HAN) Batal digelar oleh DP3AP2KB Kota Tangerang, Minggu 14 Juli 2024.


Kabar pembatalan itu tidak diumumkan oleh panitia Forum Anak Kota Tangerang (FAKT) melalui TNG Child Fest 2024 dan dinas terkait.


Batal tersebut nyaris tidak ada informasi ke para sanggar atau media sosial milik Pemkot Tangerang. Perlombaan tersebut terpaksa dibatalkan karena sepi peminat.


Salah satu orang tua lomba gerak dan lagu, dari Pondok Bahar, Gugun mengatakan, pihaknya sangat benar-benar kecewa ke FAKT. Sebab, minim informasi pembatalan gelaran TNG Child Fest di lokasi selasar Pemkot.


"Sangat kecewa!! Super parah para panitia FAKT melalui TNG Child Fest batal digelar hari ini," ucapnya, Minggu 14 Juli 2024.


Menurutnya, Pj Walikota harus evaluasi DP3AP2KB dan keberadaan dan tanggung jawab Forum FAKT, karena membuka pendaftaran 21 Mei-06 Juli 2024, dan diperlombakan pada Minggu 14 Juli 2024 pukul 08.00 s/d selesai.


"Ini gimana coba, FAKT yang membuka pendaftaran malah (FAKT-red) yang membatalkan TNG Child Fest tanpa ngasih tau," paparnya.


Tak puas menerima informasi batal, Pengurus Sanggar Tari 06 bertemu langsung Kepala DP3AP2KB Tihar Sopian usai Jalan Sehat Sarungan (JSS) rangkaian kegiatan Festival Al-A'zhom ke-11  sambil menanyakan kebenaran pembatalan tersebut.


Dalam percakapan tersebut salahsatu panitia dihadapan kepala dinas menyebut perlombaan TNG Child Fest digelar 27 Juli 2024 hari ini dibatalkan. 


"Saat daftar lomba gerak dan lagu melalui kak Shahnaz. Tapi nomor pengurus sanggar tari 06 tidak dimasukin ke dalam Whatsapp group, jadi tidak mendapatkan informasi pembatalan apapun," terangnya. 


Semua orang tua mulanya ingin melihat langsung sang anak berlaga di perlombaan Gerak dan Lagu. Karena anaknya terus latihan agar menorehkan bakat buat masa depannya.


"Anak saya baru yang pertama ikut perlombaan melaju ke tingkat Kota Tangerang. Tetapi hari ini si anak batal pentas," katanya.


Informasi yang diterima dari DP3AP2KB, perlombaan TNG Child Fest 2024 baru 2 yang mendaftar. Dari sejumlah perlombaan diantaranya, lomba merangkak, lomba gerak dan lagu, lomba melukis, special got talent (ABK) serta video aspirasi.

Koresponden : Agus

×
Berita Terbaru Update