Notification

×

Tag Google

Keren!!! Rangkap Lima Jabatan, Soma Atmaja Tuai Kritikan

Rabu, Juli 17, 2024 | 12:23 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-17T05:23:36Z
Ilustrasi Rangkap 5 Jabatan di Pemerintahan (doc. Fakta Khatulistiwa)

Fakta Khatulistiwa - Digadang rangkap lima jabatan dalam Pemerintahan Kabupaten Tangerang, H. Soma Atmaja menuai kritikan dari berbagai kalangan.


"Karir ASN nya diduga biasa-biasa saja tapi dapat dipercaya mengemban jabatan mentereng di lima jabatan di Kabupaten Tangerang," kata Muslim selaku Ketua DPC MOI Tangerang, Selasa,16 Juli 2024. 


Seperti diketahui, Plh. Sekda Kabupaten Tangerang sudah diputuskan oleh Andy Ony dan diduduki oleh Soma Atmaja.


"Seolah-olah suara kritis dari para aktivis yang peduli dengan kemajuan pembangunan di Kabupaten Tangerang dianggap Pj Bupati Tangerang, Andy Ony Prihartono sebagai angin lalu saja," imbuhnya.


Diketahui, Soma Atmaja saat ini masih menjabat sebagai kepala DPMPTSP, Plt. Diskominfo, Ketua PMI, Ketua Korpri, dan sekarang ditunjuk sebagai Plh. Sekda Kabupaten Tangerang.


Muslim mengungkap prihal adanya temuan BPK yang tertuang dalam Nomor 29 .B / LHP/ XVIII SGR /04/2024 yang diduga terjadi pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang. Hal itu meskinya dapat membuat Pj Bupati untuk lebih objektif untuk menentukan Plh. Sekda.


"Agar menghindari, dari ruang kritikan terhadap pemerintahan yang dia Nahkodai. Kalau sudah begini akan membuka kritikan!!, betapa tidak, karena Plh Sekda ini sudah memiliki empat jabatan ditambah lagi satu lagi jadi sekarang menjadi lima jabatan," ujarnya.


"Yang menjadi pertanyaan kita, apakah kelebihan yang dimiliki Pak Soma Atmaja, sehingga dia bisa dipercaya mengemban lima Jabatan ?," tanya dia.


Namun hingga berita ini disiarkan, awak media masih belum mendapat keterangan prihal kritikan tersebut dari kepala BKPSDM maupun dari Pj Bupati Tangerang, Andy Ony Prihartono.


"Padahal banyak pejabat eselon II B yang cakap  dalam bekerja, yaitu Asda dan Kadis," tambahnya.


Penulis : Ampera Situmeang

Editor : Yudha

×
Berita Terbaru Update