Notification

×

Tag Google

Malam Muharram 1446 H, Warga Sukasari Bersholawat

Minggu, Juli 07, 2024 | 16:01 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-07T09:01:16Z
Warga RW15 Sukasari Membawa Obor Berkeliling Dengan Melantunkan Sholawat (doc. Istimewa)

Fakta Khatulistiwa - Sambut tahun baru islam, atau datangnya bulan Muharram 1446 H/2024, warga RW 15 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang gelar pawai obor, pada Sabtu 6 Juli 2024 malam.


Seperti tradisi pada biasanya, mereka berjalan kaki berkeliling lingkungan RW 15 dengan membawa obor dan melantunkan sholawat.


Pawai obor tersebut di mulai dari Mushola Al Hidayah di Jalan Sukamanah I dengan melintasi Jalan KH. Soleh Ali - Sukamanah V - Sukabakti VI, yang sangat antusias diikuti oleh para warga.


Lurah Sukasari, M. Herdiansyah sangat mengapresiasi ragam kegiatan yang positif yang dilakukan oleh warganya.


"Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan para warga RW15 dalam menyambut tahun baru islam yang juga dilakukan oleh berbagai warga lainnya di Sukasari dan Kota Tangerang pada umumnya," ujar Herdi.


Lebih lanjut diharapkan pria lulusan STPDN ini. Warga di Kelurahan Sukasari dapat terus menjaga nilai keharmonisan dan keberagaman antar umat beragama.


"Semoga kita dapat terus bersama-sama menjaga kerukunan dan membangun lingkungan Sukasari dari yang baik menjadi lebih baik lagi," terangnya.


Dalam pawai obor tersebut, dikawal oleh Bhabinsa Kodim 0506/TGR, serta Binamas Polsek Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota, para RT dan RW 15 hingga berakhir kondusif.

Momen keakraban Maesyal Rasyid dengan Abah Entoh Cilongok (doc. Istimewa)

Di malam yang sama, tanpa disangka ulama kharismatik KH. Tohawi Romli Dimyati atau Buya Entoh Cilongok juga tampak datang ke wilayah Kelurahan Sukasari untuk memimpin jalannya pengajian, juga Pj Bupati Tangerang, Andi Ony. 


Beliau menghadiri tahlil malam 40 hari ibunda dari Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid, Hj. Tety Chodijah.


"Abah juga telepon saya juga, terimakasih abah di do'akan, berikutnya hari ini juga langsung abah hadir disini, ini juga jadi kebanggaan keluarga kami, juga para jamaah," terang Maesyal.


Penulis : Yudha

×
Berita Terbaru Update