Notification

×

Tag Google

Pangkas Rambut di Festival Cisadane 2024 Ramai Jadi Buruan

Selasa, Juli 23, 2024 | 13:29 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-23T06:29:52Z
Pelayanan pangkas rambut di stand Dinas Sosial Kota Tangerang dalam Perayaan Festival Cisadane (doc. Istimewa)

Fakta Khatulistiwa - Semarak perayaan Festival Cisadane 2024, Dinas Sosial Kota Tangerang bekerjasama dengan Yayasan Seni Rambut Go Kursus Indonesia, adakan cukur rambut bayar suka-suka.


Pelayanan pangkas rambut yang sudah terverifikasi BNSP ini, ada di stand Dinas Sosial Kota Tangerang yang dapat kita kunjungi dengan membayar tarif suka rela atau seikhlasnya.


Badrudin salahsatu pelatih dari Seni Rambut Go Kursus Indonesia mengatakan bahwa setidaknya ada 30 orang dari kalangan anak-anak hingga dewasa pria juga wanita, yang dipangkas rambutnya dalam satu hari di acara Festival Cisadane.


Ia pun memaparkan kegiatan layanan ini terinisiasi usai acara pelatihan kursus pangkas rambut yang digelar bersama dengan Dinas Sosial Kota Tangerang untuk masyarakat yang kurang beruntung, beberapa waktu lalu.


"Pasca pelatihan pangkas rambut untuk masyarakat yang kurang mampu, berharap dengan pelatihan itu mereka bisa membuka pangkas rambut sendiri," terang Badrudin.


Menurut pria yang telah menggeluti profesi pangkas rambut sejak tahun 2004 ini, dirinya tidak khawatir adanya persaingan usaha baru walau mengajarkan keahlian serupa kepada orang lain.


"Kita yakin bahwa rezeki sudah disiapkan sama Tuhan," ujar Badrudin. Minggu 21 Juli 2024.


Pelayanan Publik di Stand Dinas Sosial Kota Tangerang (doc. Istimewa)

Pangkas rambut bayar suka-suka ini digelar tepat di Stand Dinas Sosial dalam Festival Cisadane 2024, dibuka sejak tanggal 19-24 Juli 2024. Selain itu, Dinas Sosial juga membuka pelayanan publik terkait permasalahan sosial di masyarakat.


Agus, salahsatu penjaga stand Dinsos mengatakan umumnya masyarakat yang datang mengunjungi berkonsultasi seputar DTKS, BPJS Kesehatan, Bantuan Sosial, juga tentang bantuan mahasiswa untuk masyarakat kurang mampu hingga bantuan Kematian.


Dan juga stand Dinsos diramaikan oleh binaan dari bidang-bidang dinas sosial seperti Perlindungan Jaminan Sosial yang membuka usaha makanan minuman serta dari bidang pemberdayaan sosial.


"Di bidang pemberdayaan sosial ada bantuan pelatihan cukur rambut di kelurahan-kelurahan, ini saat acara festival Cisadane diberdayakan, langsung terjun hasil dari kemarin pelatihan, masih dibimbing juga sama instrukturnya, ini membuktikan bahwa hasil dari pelatihan cukur rambut ini ada hasilnya ke masyarakat," papar Agus.


Sumber : Ups

Editor : Yudha

×
Berita Terbaru Update