Notification

×

Tag Google

Wow, Festival Cisadane 2024 Diduga Raup Double Anggaran

Jumat, Juli 19, 2024 | 19:37 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-19T12:37:23Z
Bukti tangkapan layar dari website pengadaan anggaran Festival Cisadane 2024 (doc. Fakta Khatulistiwa)

Fakta Khatulistiwa - Diduga ganda, anggaran Festival Cisadane menuai berbagai kritikan dari berbagai kalangan. Salahsatunya, Poros Tangerang Solid (PORTAS).


Ketua Portas, Hilman Santosa mengungkap, biaya kegiatan tahunan yang berlangsung di tepian Sungai Cisadane Kota Tangerang ini terjadi penggandaan (double) anggaran dalam swakelola.


"Anggaran kegiatan Festival cisadane diduga ganda anggaran, dilihat dari sirup ada yang e-catalog dan ada yang diswakelolakan," kata Hilman, Jumat 19 Juli 2024.


Hal tersebut diutarakannya berdasarkan adanya bukti tangkapan layar yang dilihat dari website sirup.lkpp.go.id dan e-catalog.lkpp.go.id


"Terlihat di sirup dengan dipecahkannya beberapa anggaran dengan judul yang sama (Festival Cisadane)," jelasnya.


Hilman pun mengungkap, adanya judul yang sama dalam anggaran kegiatan pesta rakyat tersebut dikhawatirkan menjadi syarat bancakan yang dilakukan oleh para oknum.


"Festival Cisadane diduga double anggaran dan diduga jadi bancakan oknum. Kalo mau pake e-catalog kenapa harus ada yang swakelola dan kenapa harus dipisah-pisahkan kegiatannya sama (anggaran ganda -red)," imbuhnya.


Namun sayangnya, hingga berita ini disiarkan, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Rizal Ridolloh belum dapat memberikan penjelasan  lebih rinci saat dikonfirmasi Fakta Khatulistiwa, Jumat (19/7) sore, prihal adanya dugaan double anggaran kegiatan yang ada di dalam website pengadaan yang diduga ganda tersebut.

Penulis : Yudha

×
Berita Terbaru Update