Notification

×

Tag Google

HUT Pramuka Ke 63, Kwaran Karawaci Gelar Jambore

Kamis, Agustus 15, 2024 | 12:24 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-15T05:24:50Z
Swafoto bersama jambore se-Kecamatan Karawaci (doc. Fakta Khatulistiwa)

Fakta Khatulistiwa - Memperingati HUT Pramuka ke-63, Kwartir Ranting (Kwaran) Karawaci, gelar jambore selama 3 hari, yakni; 13 hingga 15 Agustus 2024, di lapangan Cemara Perumnas 1, Karawaci Baru, Kota Tangerang. 

Kegiatan ini diikuti oleh para pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Karawaci, dengan berslogan "Patriot Cerdas, Sopan dan berAkhlak Mulia".

Selaku Ketua Kwarcab Kota Tangerang yang juga Kepala dinas Perindagkop dan UKM, Suli Rosadi mengungkapkan Jambore perkemahan ini adalah sebuah proses alami yang dapat membentuk dan menghasilkan generasi yang berkualitas setidaknya untuk belajar bersosialisasi, mempunyai karakter dan mempunyai jiwa kepemimpinan.

"Tentunya jambore seperti ini bisa diadakan oleh seluruh ranting yang ada di Kota Tangerang. Adapun pada bulan September akan mengirimkan perwakilan dari Kota Tangerang untuk mengikuti Jambore tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Bumi perkemahan Cikujang," ujar Suli.

Dikesempatan yang sama, Walikota Tangerang periode 2018-2023, Arief R Wismansyah menjelaskan pentingnya pendidikan pramuka sejak dini.

"Adapun generasi sekarang harus sudah dipersiapkan untuk menjadi generasi masa depan yang tangguh, mandiri dan siap membawa perubahan untuk kemajuan untuk bangsa dan negara," paparnya.

Di lokasi yang sama, Camat Karawaci, Mahdiar menjelaskan, kegiatan jambore ini diikuti kurang lebih 600 orang. 

Menurutnya, kegiatan ekstra kulikuler Pramuka tersebut sangat dibutuhkan, agar bisa mendasari anak agar memiliki pembekalan karakter yang cukup baik kedepannya.

"Kegiatan ini diusahakan akan diadakan rutin tiap tahun, yang mana kegiatan ini akan dievaluasi agar dapat kedepannya menjadi lebih bagus lagi," terangnya.

Editor : Yudha
×
Berita Terbaru Update