Notification

×

Tag Google

HUT RI Ke 79, Warga Kunciran Indah Kerja Bakti dan Tanam Pohon

Senin, Agustus 12, 2024 | 14:33 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-12T07:33:34Z
Lurah Kunciran Indah kolaborasi bersama warga saat melakukan kerja bakti (doc. Istimewa)

Fakta Khatulistiwa - Dalam rangka menyambut Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, segenap Warga Kunciran Indah berkolaborasi melakukan kerja bakti dan penanaman pohon.

Kegiatan itu berlangsung disepanjang Jalan Inspeksi 2, RW 05, dan RW 011, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, pada Minggu,11 Agustus 2024.

Yudi Hendra Permana Lurah Kunciran Indah mengatakan hal tersebut merupakan suatu moment kegiatan kolaborasi yang sangat luar biasa di antara Kelurahan Kunciran Indah dan PAC LDII Kunciran Indah.

"Kolaborasi Tiga Pilar Kelurahan Kunciran Indah, Sako SPN, Generasi Muda LDII, Karang Taruna, Senkom Mitra Polri, RW 05 dan RW 011 Kelurahan Kunciran Indah dalam menjaga dan mewujudkan kebersihan lingkungan khususnya di Wilayah Kelurahan Kunciran Indah dan Kecamatan Pinang Kota Tangerang," ujarnya.

Ia pun menambahkan, kerja bakti di sepanjang Jalan Inspeksi 2, RW 05 dan RW 011 yang dilakukan hingga penanaman pohon bahwasannya terdapat penumpukan sampah di sepanjang jalan tersebut.

”Alhamdulillah pada hari ini berkat inisiatif dari rekan–rekan PAC LDII Kunciran Indah kegiatan kerja bakti dan penanaman pohon dapat terlaksana dan warga pun turut ikut terlibat langsung dalam kegiatan kerja bakti dan penanaman pohon ini,” ucap Lurah Yudi.

Lebih lanjut, Yudi mengimbau kepada seluruh warga agar dapat menjaga kebersihan lingkungan dan tidak lagi membuang sampah di sepanjang Jalan Inspeksi 2.

”Untuk itu kami juga menghimbau kepada seluruh warga Kelurahan Kunciran Indah dan juga warga Kecamatan Pinang pada umumnya bahwasannya di sini bukan tempat pembuangan sampah serta jangan lah membuang sampah di sepanjang jalan ini demi menjaga kebersihan lingkungan kita bersama,” tambah Yudi.

Sementara itu, Didit Fadli Ketua PAC Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kunciran Indah mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk memperkuat rasa kebersamaan dan semangat gotong royong, serta sebagai kontribusi nyata LDII dalam mendukung pembangunan dan menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan.

”Kegiatan kolaborasi kerja bakti dan penanaman pohon ini bentuk partisipasi mencerminkan komitmen LDII dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, serta melibatkan warga LDII dan masyarakat sekitarnya,” tuturnya.

Kolaborasi yang diinisiasi oleh PAC Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kunciran Indah, bertajuk “Kerja Bersama Bakti untuk Negeri” ini merupakan program yang dilaksanakan serentak di seluruh lingkungan LDII, mulai dari tingkat DPW, DPD, PC, PAC, hingga pondok pesantren.

”Kami berharap kolaborasi ini semakin terus berjalan dan berkelanjutan dengan baik, Hal ini demi kepentingan kita secara bersama–bersama dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di sekitarnya kita,” tukas Didit Fadli Ketua PAC Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kunciran Indah.

Editor : Yudha
×
Berita Terbaru Update