Notification

×

Tag Google

Jaga Netralitas Pilkada, Perumda TB Tandatangani Pakta Integritas

Sabtu, Agustus 17, 2024 | 22:48 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-17T15:48:32Z
Pj Walikota Tangerang, Dr. Nurdin,.S.Sos (kiri) bersama Dirut Perumda Tiri Benteng Doddy Effendy (kanan) saat menunjukan bukti pakta integritas (doc. Fakta Khatulistiwa)

Fakta Khatulistiwa - Tepat di Hari Ulang Tahun Republik lndonesia (HUT RI) ke 79, Perusahaan Air Minum Daerah Tirta Benteng (Perumda TB) Kota Tangerang tandatangani pakta integritas seusai melakukan upacara pengibaran bendera sang saka merah putih.


Penandatanganan tersebut dilakukan oleh seluruh pegawai Perumda TB yang menyatakan netralitasnya dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.


"Alhamdulillah Perumda TB telah melaksanakan penandatangani pakta integritas. Saya berharap ini tidak hanya dijadikan sebatas seremonial saja tetapi harus di mampu, resapi, untuk menegakkan netralisasi," terang Pj Walikota Tangerang, Dr. Nurdin,. S.Sos, yang turut hadir dalam penandatanganan pakta integritas tersebut, Sabtu 17 Agustus 2024.


Dikesempatan itu, kehadiran Pj Walikota Tangerang juga didampingi oleh Pembina BUMD, Kepala BKPSDM, Asisten Daerah 2 (Perekonomian), serta ketua Dewan Pengawas Perumda TB.


"Dengan semangat kemerdekaan ini, harus diresapi ke semua aspek, termasuk aspek pelayanan air bersih kepada pelanggan yang juga harus didasari oleh semangat merdeka, sehingga menjadi perusahaan yang membanggakan," ujar Pj Walikota.


Dikesempatan yang sama, Direktur Utama (Dirut) Perumda TB Kota Tangerang, Doddy Effendi, menjelaskan bahwa Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang adalah perusahaan milik Pemerintah Daerah, yang harus menjaga netralitasnya dalam pemilihan kepala daerah.


"Sebagaimana amanah dari Walikota selaku pemilik atau KPM (Kuasa Pemilik Modal), diharapakan untuk dapat bersikap dan bertindak sesuai dengan ketentuan yang ada di dalam Undang-undang yang berlaku," ujarnya.


Berikut pakta integritas yang dibacakan dan ditandatangani oleh seluruh pegawai Perumda Tirta Benteng :


1. Menjaga dan menegakkan prinsip netralitas dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama maupun sesudah pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.


2. Menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada Pegawai Perumda Tirta Benteng dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu.


3. Menggunakan media sosial secara bijak, tidak dipergunakan untuk kepentingan pasangan calon tertentu, tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong.


4. Menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.


"Demikian pakta integritas ini dibuat, dan apabila saya melanggar hal-hal yang telah saya nyatakan dalam pakta integritas ini, maka dengan ini saya bersedia menerima sanksi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan"


"Kembali menyampaikan, agar seluruh pegawai dapat memahami isi dari pakta integritas yang baru saja dibacakan dan ditandatangani bersama. Sehingga terhindar dari sanksi-sanksi yang ada, mulai dari teguran lisan, dan tertulis," tegas Doddy.


Editor : Yudha

×
Berita Terbaru Update