Notification

×

Tag Google

Tokoh Pemuda Apresiasi Demokrasi Pencalonan RT004/015 Sukasari

Minggu, Agustus 11, 2024 | 18:40 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-11T11:40:50Z

Surat suara calon Ketua RT 004/15 Kel. Sukasari, Kec. Tangerang (doc. Fakta Khatulistiwa)

Fakta Khatulistiwa - Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) 004/015, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, telah rampung digelar secara musyawarah melalui pencoblosan surat suara.

Dari pantauan, warga nampak antusias menghadiri dan memberikan hak suaranya kepada dua kandidat calon Ketua RT 004/015, yakni; H. Kurtubi dan Peny, yang berlangsung di Jl. Sukabakti V, pada Minggu 11 Agustus 2024, sejak pukul 08.00WIB pagi.

Adapun dalam kontestasi para calon Ketua RT ini, akhirnya dimenangkan oleh H. Kurtubi dengan perolehan suara sebagai berikut : 

Calon 01, Peny : 50 Suara
Calon 02, H. Kurtubi : 55 Suara
Suara Tidak Sah : 9 Suara
Total Suara : 114 Suara

Menanggapi itu, Tokoh Pemuda Sukasari, Huda R Alfian sangat mengapresiasi dilangsungkannya pemilihan Ketua RT 004/015, yang diketahui baru pertama kali dilakukan oleh warga dilingkungannya.

Bang Yudha saat aksi Free Palestine beberapa waktu lalu (doc. Fakta Khatulistiwa)

"Saya sangat mengapresiasi dilangsungkannya pemilihan Ketua RT004/015 yang kompak dilakukan oleh seluruh warganya dengan cara demokrasi. Hal ini juga baru pertama kali dilakukan oleh lingkungan kita RT004, dan semoga pemilihan ini bisa menjadi inspirasi juga bagi lingkungan lainnya, khususnya di wilayah Kelurahan Sukasari," ujar pria yang berprofesi sebagai jurnalis ini.

Diketahui, dilangsungkannya pemilihan ini dilakukan pasca adanya kekosongan Ketua RT, sehingga pemuda setempat berinisiasi melakukan pembentukan panitia hingga musyawarah bersama warga.

Warga dan para Tokoh saat menghadiri pemilihan suara Ketua RT004/015 (doc. Fakta Khatulistiwa)

"Sebab, warga juga menginginkan sosok pemimpin yang diinginkannya, maka kita (pemuda -red) menginisiasi pasca kekosongan Ketua RT 004, kita bentuk kepanitiaan, dan kita adakan pemilihan bersama warga dengan hak suara yang sederhana," bebernya.

"Kalo bukan kita siapa lagi, kalo bukan sekarang kapan lagi, karena membangun sebuah bangsa berawal dari kita membangun lingkungannya," tambah Yudha yang juga selaku Humas dalam kepanitiaan Pemilihan Ketua RT004/015 ini.

Dalam pemilihan suara tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua Forum RW Kelurahan Sukasari, H. Kusma Dimyati, Ketua RW 015, Darmaji, Babinsa Kodim 0506/TGR, dan Binamas Sukasari, hingga para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

"Saya berharap kepada yang terpilih yang penting tata kampung, ada perombakan, ada strukturnya," papar H. Kusma Dimyati yang juga seorang politisi ini.

Penulis : Dini AB

×
Berita Terbaru Update