Notification

×

Tag Google

DPRD Kota Tangerang 2024-2029 Resmi Dilantik, Begini Pesan PJ

Selasa, Oktober 01, 2024 | 17:28 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-03T15:33:52Z
50 Anggota DPRD Kota Tangerang Resmi Dilantik (doc. Istimewa)

Fakta Khatulistiwa - Sebanyak 50 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang dilantik secara resmi sebagai Wakil Rakyat terpilih untuk periode 2024-2029. 


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, berlangsung di Aula sidang utama Paripurna DPRD Kota Tangerang, Senin 2 September 2024.


Pj. Walikota Tangerang, Dr. Nurdin menyampaikan selamat kepada Anggota DPRD terpilih untuk periode 2024-2029. Ia juga ucapkan apresiasinya dan terima kasih pada Anggota DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024.


“Kepada anggota DPRD Kota Tangerang periode 2024-2029, kiranya dapat memperkuat fungsi dasar DPRD itu sendiri, yaitu legislasi, pengawasan dan anggaran. Ketiga fungsi ini harus berjalan seiring dan saling mendukung," ujarnya.


Disampaikan Pj. Walikota, dalam perjalanan kebangsaan Indonesia, DPRD adalah mitra dari eksekutif. 


"Sebagai mitra, kita dapat mendorong berbagai program dan kebijakan yang memang baik dan perlunya DPRD, dipilih oleh rakyat, sehingga harus bekerja untuk rakyat dalam meningkatkan pembangunan dan pelayanan publik," terangnya.


DPRD diminta fokus pada sektor peningkatan ekonomi kerakyatan, pendidikan, kesehatan, lingkungan, pariwisata, seni budaya, olahraga, tata kelola pemerintahan, sosial kemasyarakatan, dan pertanian.


“Untuk itu, kami mengajak kita semua untuk bersama-sama bergandengan tangan dan merapatkan barisan dan harapan menjawab kebutuhan masyarakat untuk Kota Tangerang yang lebih baik, berbudaya, sejahtera dan berdaya saing serta sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME) dan bakti kepada masyarakat,” ajaknya.


Sementara itu, Pj. Gubernur Banten, Al-Muktabar mengungkapkan, sumpah janji yang diucapakan, telah menegaskan bahwa sebagai Anggota DPRD akan berusaha untuk mengutamakan kepentingan rakyat dan tidak menggunakan jabatan untuk keuntungan dan kepentingan pribadi. 


Konsolidasi pasca Pemilu sangat penting untuk memperkuat penyelenggaraan pemerintahan ke depan.


“Pemilu Legislatif yang berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 lalu, mencerminkan betapa besarnya harapan seluruh lapisan masyarakat dalam memberikan hak pilih mereka dalam menentukan wakil rakyat pada lembaga-lembaga perwakilan guna membawa daerah ini ke arah yang lebih baik, untuk itu perlu kita rawat dan jaga bersama,” ingatnya.


Al Muktabar pun berpesan, hubungan kemitraan antara DPRD dan Pemerintah Daerah (Pemda) harus tetap berjalan dengan penuh rasa kebersamaan, harmonis dan berkomitmen kuat dalam mencapai tujuan yang sama, yaitu kemajuan daerah secara adil dan merata apa lagi Kota Tangerang adalah kota penyangga yang berfungsi dalam segala hal.


“Kami juga memberikan apresiasi atas kebersamaan yang telah terbangun antara Pemda dan DPRD Kota Tangerang Masa Jabatan 2019-2024 dan selamat telah diresmikan seluruh Anggota DPRD Kota Tangerang Masa Jabatan 2024-2029,” jelasnya.


Seperti diketahui, Jabatan pimpinan DPRD Kota Tangerang periode 2024-2029 telah ditetapkan dengan posisi ketua yakni Rusdi Alam dari Fraksi Golkar, Wakil Ketua I, Andri S Permana dari Fraksi PDI P, Wakil Ketua II, Arief Wibowo dari Fraksi PKS, dan Wakil Ketua III, Turidi Susanto dari Fraksi Gerindra. (Red)

×
Berita Terbaru Update