Notification

×

Tag Google

Rakernas II FKUB 2024, Jaga Kerukunan dan Kondusifitas Pilkada Serentak

Jumat, Oktober 04, 2024 | 11:52 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-04T04:52:18Z
Swafoto Ketua FKUB dalam Rakernas II 2024 (doc. Istimewa)

Fakta Khatulistiwa - Rakernas II Asosiasi FKUB Indonesia dan FKUB Provinsi se-Indonesia berlangsung sejak tanggal 2 hingga 4 Oktober 2024 di Orchard Hotel Jakarta.


Dengan mengusung tema 'Penguatan peran dan partisipasi FKUB dalam menjaga kerukunan umat beragama dan kondusifitas Pilkada serentak tahun 2024', seluruh peserta terlihat semangat dalam menyampaikan hal-hal apa yang terjadi di daerahnya terkait hubungan diantara masyarakat. 


Ditempat yang sama ketua umum Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet menegaskan bahwa kehadiran FKUB ditengah masyarakat memiliki peran untuk membantu apapun yang akan berpengaruh terhadap kerukunan di Indonesia.


"Kami siap membantu hal tersebut termasuk pada masa Pemilu, Pilpres dan Pilkada nanti.  Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kami melakukan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan dan kerukunan," ujar Ida Pangelingsir, Kamis 03 Oktober 2024.


Dia mengingatkan bahwa perbedaan politik dalam Pilkada dibolehkan tetapi asal jangan karena perbedaan pilihan politik tersebut menjadikan permusuhan.


"Siapapun yang terpilih nanti tentunya harus kita dukung bersama. Itulah yang namanya demokrasi Pancasila yang terus kami sosialisasikan guna merukunkan bangsa Indonesia. Dan terpenting jangan memainkan isu-isu sara dalam Pemilu," imbuhnya. 

Sumber : Siaran Pers

×
Berita Terbaru Update