Notification

×

Tag Google

Asisten Saipul Jamil dan Penjual Sabu Ditangkap

Sabtu, Januari 06, 2024 | 17:43 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-06T11:44:18Z
Asisten Saipul Jamil berinisial S dan Penjual berinisial R mengenakan seragam tahanan di Polsek Tambora

Fakta Khatulistiwa - Polisi akhirnya menangkap asisten Saipul Jamil, Steven Arthur Ristiady, terkait penyalahgunaan narkotika, pasca viralnya penangkapan artis dangdut di wilayah Petamburan Grogol, Jakarta Barat, Jumat (5/1) kemarin.


Tidak hanya sampai disitu, Polisi juga menangkap penjual narkotika ke Steven, yakni Rifandi alias Dede di rumahnya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, pada hari yang sama sekitar pukul 17.00 WIB.


"Dari keterangan S inilah kita berhasil menangkap R di rumahnya dan dilakukan penggeledahan. Terhadap R ini juga berhasil diamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,25 gram," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi saat menggelar jumpa pers di Polsek Tambora, Sabtu (6/1/2024).


Syahduddi mengatakan Steven dan Rifandi melakukan transaksi pembelian sabu pada Jumat (5/1). Dia mengatakan Steven selalu kabur saat diminta berhenti sehingga dilakukan pengejaran seperti viral video di media sosial.


"Hasil pengamatan, hasil observasi yang dilakukan mengarah pada satu orang yang sudah dicurigai dan sudah dipantau lama atas nama R dan diketahui R pada hari kejadian melakukan transaksi narkoba dengan menjual narkotika jenis sabu kepada S atau Steven di wilayah Kelurahan Kedung Kali Angke, Kecamatan Cengkareng, Jakbar. Melihat terjadinya transaksi, kemudian Tersangka S menaiki kendaraan, kemudian dilakukan upaya pengejaran oleh petugas Polsek Tambora," ujarnya.


Dia mengatakan hasil tes urine Steven positif menggunakan amfetamin dan metamfetamin, sementara Saipul Jamil, yang sempat ikut diangkut polisi, hasil tes urinenya negatif. Dia mengatakan Steven memperoleh sabu itu dari Rifandi.


"Saudara S mengakui narkotika tersebut diperoleh dari R yang memang sudah dilakukan profiling dan penyelidikan oleh petugas bahwa yang bersangkutan adalah penjual sekaligus pengedar narkoba," ujarnya. 


Sementara itu, mantan suami Dewi Persik akan dibebaskan karena terbukti negatif narkoba.


“Terhadap saudara SJ (Saipul Jamil) karena hasilnya negatif narkoba nanti kita akan kembalikan ke keluarganya,” kata Kapolres. (Yud)

×
Berita Terbaru Update