Notification

×

Tag Google

Edi Chandra Mundur dari Dirut PT TNG, Digantikan Plt Tatang Sutisna

Jumat, Februari 02, 2024 | 23:12 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-02T16:27:05Z
PJ Walikota Tangerang, Dr Nurdin (kiri) menerima Edi Chandra (kanan) mengundurkan diri dari Dirut PT TNG dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)

Fakta Khatulistiwa - Edi Chandra mengundurkan diri sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Tangerang Nusantara Global (TNG). Hal itu dikuatkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang berlokasi di salah satu ruangan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.


Rapat tersebut juga dihadiri oleh Pj Wali Kota Tangerang, Komisaris PT TNG, dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Bidang Perekonomian, Notaris, Ketua Tim Pembinaan BUMD BLUD, Manager dan Kabid PT TNG.


Diketahui, pada Agustus 2023 lalu, Edi Chandra pernah dipercaya kembali untuk memimpin PT TNG oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam RUPS. Dan, Edi Chandra memiliki masa jabatan hingga 2028.


Yeti Rohaeti yang menjabat sebagai Asisten Daerah  (ASDA) II pada bidang perekonomian dan pembangunan menyampaikan, dalam RUPS kemarin, telah menerima pengunduran diri dari Edi Chandra sebagai Dirut, dan menunjuk Tatang Sutisna sebagai Plt Dirut PT TNG.


“Pak Tatang sebagai Komisaris PT TNG, kini juga menjabat sebagai Plt Dirut PT TNG, dan ini diperbolehkan dalam aturan,” kata Yeti, Kamis (01/02/2024).


Kendati itu, dalam akun media sosial Facebook milik @Edi Chandra, juga mengabarkan pengunduran dirinya sebagai Dirut PT TNG.


"Alhamdulillah hari ini telah terlaksana RUPS laporan Tahunan Perusahaan untuk Tutup buku tahun 2023, yang dihadiri bapak Pj Walikota sebagai pemegang saham, bapak Komisaris, Asda II, Kabag Perekonomian, Notaris, para Menejer, dan Kabid," tulis Edi Chandra dalam keterangan di akun Facebook miliknya.


Dalam RUPS tersebut Edi pun menjabarkan 4 mata acara yang telah diputuskan, yakni : 


1. Menerima laporan tahunan Direktur untuk tutup buku tahun 2023

2. Menerima secara hormat pengunduran diri Direktur TNG masa bakti 2023-2028 efektif pertanggal 31 Januari 2024

3. Menerima H. Tatang Sutisna sebagai Plt. Direktur

4. Menunjuk ASDA II, Hj. Yeti R untuk mempersiapkan Pansel Direktur PT TNG.


"Dengan keputusan RUPS tersebut efektif hari ini jabatan saya sebagai Direktur Utama Perseroda TNG berakhir," jelasnya. (Yud)

×
Berita Terbaru Update