Notification

×

Tag Google

Pj Walikota Hadiri Pelantikan IMM Kota Tangerang

Jumat, Maret 01, 2024 | 11:58 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-01T04:58:03Z
Pelantikan PC IMM Kota Tangerang

Fakta Khatulistiwa - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) cabang Kota Tangerang, resmi melantik ketua umum serta struktural di aula Gedung Pendopo Kota Tangerang pada Selasa, 27 Febuari 2024.


Prosesi pelantikan yang dimulai pada pukul 19:00 WIB turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Walikota Tangerang, Angkatan Muda Muhammadiyah, Fokal IMM Kota Tangerang.


Pj Walikota Dr. Nurdin., Sos. M. Si berpesan agar IMM Kota Tangerang dikepengurusan yang baru dapat lebih baik dalam menjalankan dan mengemban amanah di ikatan, dan mengucapkan selamat untuk kepengurusan yang baru.


Fokal IMM Katong Supriyadi menyampaikan agar IMM Kota Tangerang tetap solid dan mempersiapkan diri untuk menjawab tantangan di tahun 2024 pasca selesai Pemilu. 


"Apalagi nanti kita akan di hadapkan dengan Pilkada setelahnya kader IMM harus mempersiapkan diri," ujarnya.


Abdul Gopur, selaku sekjen Fokal IMM menyatakan bahwa IMM Kota Tangerang harus mampu berpikir rasional dan bertindak realistis. 


"Jangan hanya mampu menggagas narasi tanpa subtansi karena hal-hal demikian itu ibarat jauh panggangan dari api," katanya.


IMM merupakan anak kandung Muhammadiyah, jadi jangan pernah merasa asing di rumah sendiri (Amal Usaha Muhammadiyah). Jika perlu IMM harus menjadi kontrol bagi Civitas Akademika agar jelas siapa yang menghidupkan Muhammadiyah dan siapa yang mencari kehidupan di Muhammadiyah. 


Sesuai dengan apa yang pernah disampaikan oleh K.H Ahmad Dahlan selaku pendiri Muhammadiyah bahwa, "hidup-hidupilah Muhammadiyah dan jangan mencari hidup di Muhammadiyah."


IMM Kota Tangerang harus mampu membangun komunikasi antar organisasi kemahasiswaan/kepemudaan juga mampu melakukan pendekatan-pendekatan objektif kepada pemerintah, pro aktif terhadap program-program OPD yang telah berjalan dengan baik sekaligus mengawasi karena bagaimanapun IMM adalah sosial kontrol terhadap kinerja pemerintahan.


Muhammad Robby yang merupakan ketua umum terdahulu mengatakan bahwa pelantikan ini menjadi penting ditengah polemik politik yang terjadi di Tangerang khususnya.


“ada gerakan ikhtiar merawat pikiran karna di dalam gerakan baru ini butuh inovasi inovasi yang baru untuk kemajuan IMM di kepimpinan baru. Seluruh kader serta komisariat harus satu komando dan tujuan bersama kepemimpinan IMM awan yaser beserta jajarannya” ucap Robby.


Sementara itu, Yasser Ardiansyah ketua umum terpilih menyampaikan, “Kita dihadapkan dengan kontestasi baik nasional dan sekala lokal yang berdampak bukan hanya perseorangan, akan tetapi berdampak terhadap masyarakat, ikhtiar merawat pikiran dan gerakan IMM sebagai agent sosial control dan of change yang akan menguatkan kembali gerakan IMM kedepannya,” ungkap Yasser.


Lebih lanjut, Yasser menegaskan IMM harus bisa mengambil jalan tengah sebagai penyeimbang adanya persoalan di masyarakat, “pelantikan hari ini bukan sekedar membicarakan IMM akan tetapi ajang konsolidasi AMM untuk mempererat gerakan dan tujuan di 2024 terutama dalam mengibarkan gerakan di Kota Tangerang. program kolaborasi wujudkan visi akan menjadi titik awal IMM menjawab persoalan yang terjadi," pungkasnya. (HS)

×
Berita Terbaru Update