Notification

×

Tag Google

Polda Metro Jaya Terjunkan Ribuan Personel Gabungan Dalam Operasi Keselamatan Jaya 2024

Minggu, Maret 03, 2024 | 08:59 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-03T02:00:03Z

Apel Pasukan Gabungan di Halaman Polda Metro Jaya

Fakta Khatulistiwa - Dalam rangka Operasi Kewilayahan Keselamatan Jaya 2024, Polda Metro Jaya terjunkan ribuan personel gabungan. Operasi tersebut akan di mulai dari 4 Maret hingga 17 Maret 2024.


Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suyudi Ario Seto mengatakan pihaknya akan melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Jaya selama 14 hari. Dia mengatakan operasi itu merupakan bentuk kepedulian polisi terhadap masalah berlalu lintas.


“Salah satu bentuk kepedulian Polda Metro Jaya beserta jajaran dan instansi terkait dalam mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan melaksanakan kegiatan Operasi Kepolisian Keselamatan Jaya tahun 2024 yang akan berlangsung selama 14 hari,” tutur Wakapolda, Sabtu (2/3/2024).


Suyudi menyebutkan, operasi itu akan digelar pada 4-17 Maret 2024. Dia mengatakan sebanyak 2.939 personel gabungan TNI, Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), hingga Satpol PP akan diterjunkan dalam operasi tersebut.



”Dengan melibatkan sebanyak 2.939 personil, yang terdiri dari 2.659 personel Polri, 80 personel TNI, 30 personel Dishub, dan 30 personel Satpol PP,” ucapnya.


Selanjutnya, Wakapolda mengimbau kepada seluruh anggota yang bertugas dalam operasi itu agar menerapkan sikap persuasif, humanis serta memberikan pelayanan yang baik ke masyarakat. Dia juga mengingatkan para anggota untuk menjaga keselamatan diri pribadi.


“Saya mengingatkan kepada seluruh personel yang bertugas di lapangan, khususnya yang terlibat dalam operasi keselamatan Jaya 2024 ini agar, satu, laksanakan tugas operasi ini secara persuasif, humanis, dan simpatik dengan sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggung jawab. Dua, jaga keselamatan diri pribadi dalam pelaksanaan tugas, tetap waspada dan terapkan buddy system. Serta tiga, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai ladang ibadah dan ikhtiar kita pada Allah SWT, Tuhan Maha Esa,” pungkasnya. ***

×
Berita Terbaru Update