Notification

×

Tag Google

Gagal ke Final, Indonesia Bakal Rebutkan Juara 3 Dengan Iraq

Selasa, April 30, 2024 | 15:24 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-30T08:38:13Z
Indonesia U23 bakal rebutan peringkat ke 3 Vs Iraq dalam Piala Asia 2024 (doc. Istimewa)

Fakta Khatulistiwa - Timnas Indonesia U23 gagal maju ke babak Final dalam laga Piala Asia U23 2024. Hal itu karena anak asuhan Shin Tae-yong ini dikalahkan 2 gol oleh lawannya Uzbekistan di laga Semi Final yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin 29 April 2024 malam, 21.00 WIB kemarin.


Suasana stadion hingga sejumlah titik nobar sempat bergemuruh saat di menit 61, setelah Muhammad Ferrari menjebol gawang Uzbekistan U-23. Gol tersebut tercipta usai memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang lawan.


Namun wasit asal Cina Shen Yinhao mengecek Video assistant referee (VAR). Setelah mengecek dari pinggir lapangan, juru pengadil lapangan hijau itu menganulir gol tersebut setelah Ramadhan Sananta dianggap berada dalam posisi offside.


Enam menit sebelum pertandingan usai, Rizky Ridho mendapatkan kartu merah usai melanggar pemain Uzbekistan. Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan tim Serigala Putih untuk menambah gol. Sehingga pertandingan Semi Final antara Indonesia dan Uzbekistan berakhir dengan skor 0-2.


Namun, hal itu tidak membuat down para pemain Timnas Indonesia, karena masih ada harapan untuk  Garuda Muda masuk ke Olimpiade Paris.


Timnas Iraq U23 (doc. Istimewa)


Untuk itu, Indonesia akan dipertemukan dengan Iraq untuk merebutkan juara III dalam laga Piala Asia U23 2024.


Hal itu juga dikatakan oleh Meter BUMN, Erick Thohir. Ia dengan tegas mengatakan bahwa perjuangan timnas U-23 Indonesia belum selesai.


Untuk itu, ia berharap para pemain tak mengeluh dan bisa bangkit dan semangat untuk bisa menampilkan yang terbaik di laga perebutan peringkat ke tiga nantinya.


"Kita mau nyerah atau fight back?,” tanya Erick.


“Fight,” kompak jawab para pemain.


“Ayo come on!. Masih ada come on, ayo!. Kita percaya kalian. Kalian bisa. Pak Menpora di sini, pak Presiden nonton kalian, seluruh rakyat Indonesia nonton kalian, kasih lihat kita bangsa yang kuat, nggak bisa diinjek-injek!,” kata Erick yang juga ketua umum PSSI ini.


“Jangan ngeluh, kita fight back!. We are strong, and we can fight back (kami kuat, dan kami bisa melawan), come on (ayolah)! Ayo belum habis, come on!,” tuturnya. ***

×
Berita Terbaru Update