Notification

×

Tag Google

Boros APBD, Kota Tangerang Disebut Gak Becus Atasi Banjir

Selasa, Mei 14, 2024 | 01:00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-13T18:00:24Z
Banjir yang masuk ke rumah warga di salah satu wilayah di Kota Tangerang (doc. Fakta Khatulistiwa)

Fakta Khatulistiwa - Banjir yang masih menjadi kegelisaan masyarakat di Kota Tangerang mendapat sorotan dari para penggiat sosial.


Salahsatunya, penggiat dari Poros Tangerang Solid (PORTAS) mengkritisi adanya peristiwa banjir yang terjadi di sejumlah titik di Kota Tangerang yang hingga kini tidak pernah kunjung usai.


"Banjir bukan hal yang langka di Kota Tangerang akan tetapi kalo datangnya banjir bukan pada musimnya ada sebuah kegagalan penanggulangan dari pihak-pihak terkait," ujar Ketua PORTAS, Hilman Santosa, Senin 13 Mei 2024.


"Dalam hal Ini bidang SDA PUPR Kota Tangerang," tambahnya.


Seperti diketahui, Dinas PUPR Kota Tangerang sudah melakukan upaya penanganan dengan melakukan pengerjaan di setiap titik rawan banjir, yang dikerjakan melalui para kontraktor.


Namun tiap hujan turun, upaya pembenahan yang telah menghabiskan APBD Kota Tangerang tersebut  hingga kini tetap saja tidak dapat terbenahi.


"Dengan anggaran puluhan milyar PUPR belum bisa menanggulangi persoalan banjir artinya mereka tidak serius atau memang tidak becus mengelola anggaran dengan tidak mengutamakan kualitas pekerjaan," imbuh Hilman.

Penulis : Yudha

×
Berita Terbaru Update