Notification

×

Tag Google

Project Failed, Kawasan GOR Dimyati Masih Jadi Langganan Banjir!!

Sabtu, Mei 11, 2024 | 19:21 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-11T12:39:00Z
Hujan deras yang melanda Kota Tangerang menyisahkan genangan di kawasan GOR A Dimyati (doc. Fakta Khatulistiwa)


Fakta Khatulistiwa - Sejumlah area di sekitar Gedung Olahraga (GOR) yang berlokasi di Jalan A Dimyati, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang masih tergenang saat hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Tangerang, sejak Sabtu, 11 Mei 2024 siang.


Area yang sudah menjadi langganan titik banjir ini, diketahui sudah kerap dilakukan perbaikan dengan menggunakan APBD Kota Tangerang dengan menyerap anggaran dari ratusan bahkan hingga milyaran rupiah. 


Sebelumnya, salahsatu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang, melalui bidang Tata Air pada Dinas PUPR Kota Tangerang, diantaranya dengan dilakukan normalisasi saluran air hingga pemasangan U-dith, atau Gorong-gorong.


"Dari zaman kibenen (zaman dahulu -red) emang disini mah banjir mulu, udah dibenerin berkali-kali juga tetep aja, gak berubah (banjir -red)," ungkap Rizal warga setempat kepada Fakta Khatulistiwa.


Namun amat disayangkan, proyek yang telah menghabiskan anggaran yang diserap dari pajak masyarakat Kota Tangerang itu ternyata hingga kini tidak juga membuat kawasan tersebut terbebas dari banjir.


Seorang pengunjung membawa payung saat berjalan ditepian gedung pemuda yang belum lama dibangun (doc. Fakta Khatulistiwa)


"Project Failed," kata dia.


Seperti diketahui, titik genangan air tersebut telah merendam kawasan GOR Tangerang di Jalan A. Dimyati hingga perempatan Jl. Arief R Hakim atau Jl. KH. Soleh Ali yang memiliki kedalaman hingga mencapai betis bahkan lutut orang dewasa. 


"Gimana ini banjir!!, saya lagi di parkiran gedung baru, pas ujan ini gedung pada bocor ya?? Halaman sampe tempat parkirnya udah kaya empang, kita tebar ikan lele mah idup ini," saut dia nyeleneh.


Terpantau di lokasi, para pengendara juga terpaksa harus mengalihkan laju kemudinya untuk melalui jalan yang tidak tergenang air. Tak heran ada juga kendaran roda empat dan roda dua yang terjebak diantara genangan tersebut.


Kendati itu, saat dihubungi melalui pesan singkatnya, Kepala Bidang Tata Air Dinas PUPR Kota Tangerang, Teja Atmaja belum dapat merespon prihal upaya tindak lanjut serta kajian apa saja yang akan dilakukan, agar banjir yang kerap melanda Kawasan GOR A Dimyati Kota Tangerang tersebut dapat teratasi.


Penulis : Yudha


×
Berita Terbaru Update