Notification

×

Tag Google

Setelah Dua Hari, Tim SAR Temukan Jasad Yongki Ditepian Cisadane

Jumat, Mei 24, 2024 | 22:59 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-24T17:13:40Z
Tim SAR Gabungan Saatelakukan upaya pencarian korban tenggelam (doc. Fakta Khatulistiwa)

Fakta Khatulistiwa - Pencarian korban tenggelam di sungai Cisadane, tepatnya di Kawasan Tanah Gocap, Karawaci, Kota Tangerang akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, pada Jum'at 24 Mei malam.


Korban yang diketahui bernama Mario Harja alias Yongki (15) warga Jalan H. Abdul Malik, RT 03, RW 16, Kel. Sukasari, Kec. Tangerang ini, akhirnya ditemukan setelah Tim SAR Gabungan melakukan pencarian selama dua hari di sungai Cisadane.


"Pada pukul 21.05 WIB, korban telah ditemukan oleh tim gabungan dalam kondisi meninggal dunia," ujar Surya, Tim R3 UPT BPBD Cibodas dalam keterangan tertulis yang diterima Fakta Khatulistiwa, pada Jum'at 24 Mei 2024, pukul 22.10 WIB malam.


Jasad Yongki (15) ditemukan timbul menepi dipermukaan air, tepatnya di dekat rerumputan, yang tidak jauh dari titik lokasi saat dirinya dikabarkan tenggelam.


"Dalam radius 200 meter dari titik tenggelam. Sebelah kiri di rerumputan," katanya.


Selanjutnya, jasad korban Yongki (15) segera dibawa ke kamar jenazah RSUD Kabupaten Tangerang dengan didampingi oleh pihak keluarganya.


"Korban langsung di bawa ke RSUD Kabupaten Tangerang, di dampingi oleh keluarga korban," jelasnya.


Untuk diketahui, dalam melakukan upaya pencarian  hingga evakuasi korban tenggelam ini dilakukan selama dua hari oleh 19 unsur tim SAR Gabungan yakni, BPBD Kota Tangerang, Basarnas, Tagana, PMI, Baznas, CVI Peduli, Pramuka, SAR MTA, RT/RW Kel. Karawaci, Semut Tangsel, UAR, KSR UIN Jakarta, RPAI Tangsel, OCC, KARTAR 08 Tegal Rotan, DMC Dompet Dhuafa, Randu Jajar, MIB Indonesia, serta Jajaran Polsek Karawaci.

Koresponden : Dini AB

×
Berita Terbaru Update