Notification

×

Tag Google

Cegah DBD, Pemuda Pancasila Sukasari Gelar Foging dan Bagikan Abate

Selasa, Juni 25, 2024 | 18:31 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-25T11:31:18Z
Pemuda Pancasila Ranting Sukasari Bersama Warga Melakukan Foging di lingkungannya (doc. Fakta Khatulistiwa)

Fakta Khatulistiwa - Organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila bekerjasama dengan RW 16, Rw 12, dan Rw 02, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, gelar bhakti sosial penyemprotan fogging, yang berlangsung pada Sabtu 22 Juni hingga Minggu 23 Juni 2024.


Giat yang dimulai pada pukul 08.00 WIB pagi ini dimulai dari titik selokan air, gang-gang rumah yang sempit, hingga sebagian ke dalam rumah warga.


Herlambang Dewo Saputra Ketua Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Sukasari mengatakan, wabah virus Demam Berdarah yang dibawa oleh nyamuk jangan dibiarkan dan harus ada tindakan sejak dini.


"Harus ada tindakan dari warga untuk pencegahan penyakit DBD. Kalau bukan kita siapa lagi?," kata Dewo.


Pemuda Pancasila Gelar Foging (doc. Fakta Khatulistiwa)

Selain kegiatan foging ini juga turut dibagikan "Abate" kepada warga. 


"Abate ini sebagai upaya pemberantasan jentik nyamuk, terutama bagi yang mempunyai kolam atau bak penampungan air berukuran besar," terangnya.


"Ayo bekerjasama membersihkan lingkungan dan di rumahnya masing-masing," ajak Dewo.


Ditambahkan Heri, Wakil Ketua Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Sukasari berujar, bahwa fogging hanya membunuh nyamuk dewasa, tidak dapat membunuh jentik nyamuk.


"Di musim hujan, terdapat beberapa penyakit yang sering muncul di masyarakat, salahsatunya Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh virus dengue yang disebarkan oleh nyamuk Aedes Aegypti," ujar Heri.


Oleh karena itu masyarakat diminta menjaga kebersihan sekitar, dengan melakukan pencegahan 3M (Menutup, Menguras, dan Mengubur).


"Sebagai upaya mengurangi resiko penyakit demam berdarah," tambahnya.


Dikesempatan yang sama, Eti warga Sukasari mengucapkan terimakasih atas respon kepedulian Ormas Pemuda Pancasila kepada lingkungan.


"Terimakasih atas respon dari temen-temen di Pemuda Pancasila yang sudah mau turun ke lingkungannya," terangnya.


Koresponden : Hilman Santosa

×
Berita Terbaru Update