Notification

×

Tag Google

Kesandung Momen Harlah, Kesbangpol Bakal Dipanggil DPRD

Senin, Juni 10, 2024 | 18:37 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-10T11:37:43Z
Audiensi ForTang di Ruang Ketua DPRD Kota Tangerang (doc. Istimewa)

Fakta Khatulistiwa - Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo menegaskan telah meminta Pj, Walikota Tangerang, Dr. Nurdin untuk mengevaluasi kinerja Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Teguh Supriyanto.


Hal itu disampaikan Gatot saat menerima  audensi perwakilan Forum Aliansi Aktivis Tangerang Raya (ForTang) di Kantor DPRD Kota Tangerang, Senin 10 Juni 2024.


Menurut Gatot, rekomendasi lisan tersebut disampaikan kepada Pj, Walikota saat Pansus LKPJ, beberapa waktu lalu.


Selain itu, Gatot mengatakan telah mengusulkan agar kegiatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila lebih mengedepankan nilai edukasi dan sosialisasi yang melibatkan mahasiswa dan siswa sekolah.


"Kami juga tidak sepakat dengan kegiatan Harlah Pancasila yang di gelar Kesbangpol. Kami sudah sampaikan kepada PJ Walikota untuk mengevaluasi kinerja Kepala Kesbangpol pada saat Pansus LKPJ. Bahkan kami juga mendorong agar Perwal segera dibuat  karena Perda Pancasila dan Wawasan Kebangsaan sudah ada. Di Jogja sudah diberlakukan," ujar Gatot yang juga Ketua PDI Perjuangan Kota Tangerang.


Selanjutnya kata Gatot, dirinya akan  mendisposisikan dan akan segera membuat surat kepada Komisi I untuk menggelar hearing kepada jajaran  Kesbangpol  Kota Tangerang.


"Saya akan disposisikan kepada Komisi I, agar membuat pertemuan dengan Kesbangpol dan kawan kawan," imbuhnya.


Sementara Koordinator ForTang, M.Taher mengatakan bahwa, kritik yang dilayangkan kepada jajaran Kesbangpol itu adalah semata mata sebagai bahan evaluasi  atas kinerja Kepala Kesbangpol, Kota Tangerang, Teguh Supriyanto yang dianggap kurang kompeten. Taher juga menegaskan meminta agar PJ, Walikota Tangerang, Dr. Nurdin untuk segera merotasi jabatan tersebut.


"Dia berharap, kedepan pelaksanaan dan program kerja di Kesbangpol dapat lebih baik lagi dan tidak menghambur hamburkan uang rakyat. Kami fokus mengkritik ini, tidak ada kepentingan selain ada perbaikan porgram kerja Kesbangpol," pungkasnya.

Koresponden : Hilman Santosa

×
Berita Terbaru Update