Notification

×

Tag Google

Peringati HUT Kodam III/Siliwangi, Kodim 0602/Serang Gelar Khitanan Massal Gratis

Selasa, Juni 25, 2024 | 15:41 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-25T08:41:40Z
Khitan Massal di Aula Sultan Ageng Tirtayasa Makodim 0602/Serang (doc. Fakta Khatulistiwa)

Fakta Khatulistiwa - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam III/Siliwangi Ke 78 Tahun 2024, Kodim 0602 Serang menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Khitanan Massal secara gratis untuk masyarakat, di Aula Sultan Ageng Tirtayasa Makodim 0602/Serang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Provinsi Banten, Selasa 25 Juni 2024.


Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi yang diwakili Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0602/Serang Mayor Cke Dandim Irwansyah, menyampaikan bahwa kegiatan khitan massal secara gratis ini diselenggarakan dalam memperingati HUT Kodam III/Siliwangi ke 78. 


"Sebagai dharma bakti TNI kepada masyarakat, sehingga mereka bisa mengkhitan anaknya secara gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun,"


"Terlaksananya khitan gratis ini, adalah hasil kerjasama Kodim 0602/Serang bersama Dinas Kesehatan Kota Serang, dan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Serang. Dengan tenaga medis yang sudah profesional di bidang tersebut, termasuk obat-obatan yang sudah disiapkan," jelasnya.


Lanjutnya, khitanan massal gratis diikuti sekitar kurang lebih 50 orang anak. Dimana metodenya sudah secara modern, yaitu menggunakan alat yang disebut bernama Cauter di dunia kedokteran. 


Sementara itu Elis Warga Desa Sukaraja, Kecamatan Cikeusal, yang anaknya mengikuti khitanan massal, didampingi Babinsa Koptu Adrianto, sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0602/Serang.


"Alhamdulillah akhirnya anak kami bisa di khitan, tanpa harus mengeluarkan biaya sedikitpun. Seandainya tidak ada kegiatan seperti ini, maka belum tentu tahun ini anak kami akan dapat melakukan khitan,"


"Semoga TNI selalu diberikan kekuatan dalam pengabdiannya, kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta pengabdian yang tulus untuk rakyat," tegasnya.

Koresponden : Ampera Situmeang

×
Berita Terbaru Update