Notification

×

Tag Google

Lindas CS di Malabar, Insiden Truk Sampah Berakhir Damai

Senin, Juli 01, 2024 | 22:27 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-01T15:28:05Z
Truk pengangkut sampah DLH Kota Tangerang (doc. Istimewa)

Fakta Khatulistiwa - Insiden Laka Lantas truk angkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang yang diduga menabrak seorang Cleaning Service (CS) di Pasar Malabar pada Sabtu 29 Juni 2024 kemarin akhirnya berakhir damai.


Hal itu dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Wawan Fauzi.


"Sudah selesai secara kekeluargaan atas musibah yang terjadi," ujarnya kepada Fakta Khatulistiwa, Senin 1 Juli 2024.


Ikhwal kejadian, pada saat truk pengangkut sampah yang dikendarai oleh AR (25) akan menaruh bak sampah tepatnya di TPA Pasar Bersih Malabar, Kelurahan Cibodasari, Kecamatan, Cibodas, Kota Tangerang, pada Sabtu 29 Juni 2024, sekira pukul 18:00 WIB, mengalami mogok pada mesin kendaraan.


Lalu AR meminta bantuan kepada beberapa orang Cleaning Service (CS) di lokasi, untuk dapat mendorong truk sampah yang tengah mogok tersebut.


Korban Ahmad Sanusi yang mendapat perawatan di RSUD Kota Tangerang (doc. Istimewa)

Namun, saat mesin menyala kembali, tiba-tiba korban Ahmad Sanusi (CS) yang sedang membantu mendorong di samping kiri truk terjatuh hingga terbentur aspal. Diduga korban terlindas ban kiri belakang truk, hingga dilarikan ke RSUD Kota Tangerang untuk mendapat perawatan.


Kendati demikian, perkara insiden Laka yang sempat ditangani oleh Unit Gakum Laka Lantas Polres Metro Tangerang Kota ini akhirnya tidak diperoses lebih jauh, dan telah berakhir dengan kesepakatan damai secara kekeluargaan.


"Insya Allah sudah selesai," terang mantan Kasatpol PP Kota Tangerang saat dihubungi melalui pesan singkat aplikasi Whatsapp.


Sebelumnya sempat tersiar di media, Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Joko Sembodo melalui Kanit Laka Lantas AKP Badruzzaman membenarkan adanya insiden truk pengangkut sampah dengan Nopol B-9647-CQ yang dikemudikan oleh AR (25) melindas seorang Cleaning Service (CS) Ahmad Sanusi di pasar bersih Malabar.


"Bahwa memang benar ada terjadi insiden salah satu pegawai Cleaning Service di Pasar Bersih Malabar pengelola dari PT Putra Cita Nusa Group mengalami kecelakaan terlindas oleh satu unit kendaraan truk sampah milik Dinas DKPU Pemkot Tangerang," jelasnya.


Penulis : Yudha

×
Berita Terbaru Update