Notification

×

Tag Google

Pelajar An-Nuqthoh Kampanyekan Peduli Sungai di Festival Cisadane

Rabu, Juli 24, 2024 | 22:00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-24T15:00:33Z
Para pelajar dari Ponpes An-Nuqthoh Berkampanye di Festival Cisadane 2024 (doc. Istimewa)

Fakta Khatulistiwa - Dalam perayaan Festival Cisadane 2024 ada hal yang unik, kali ini ditampilkan oleh pengunjung yang datang menyaksikan acara tersebut, Rabu 24 Juli 2024.


Sejumlah pengunjung wanita yang diketahui adalah pelajar dari Pondok Pesantren Modern An-Nuqthoh yang berlokasi di Kecamatan Pinang Kota Tangerang membagikan merchandise berupa kupu-kupu yang terbuat dari sampah plastik.


Tak hanya itu, dua orang pelajar diantaranya memakai gaun yang terbuat dari rangkaian sampah daur ulang pula. Mereka berkeliling di area Festival Cisadane di hari ke-5 sambil mengkampanyekan untuk menjaga sungai Cisadane.


Ahmad Hidayat S.Ag., selaku Kepala Sekolah menjelaskan kegiatan para Pelajar An- Nuqthoh bertujuan turut memeriahkan Festival Cisadane, terutama dalam hal pelestarian lingkungan hidup, terutama sungai Cisadane yang merupakan ikon Tangerang.


"Kita membawa kader-kader Adiwiyata Kita, mereka terlibat langsung dalam hal menjaga lingkungan hidup dan sangat mendukung untuk melestarikan kali Cisadane yang menjadi ikon dari Kota Tangerang." jelas Hidayat.


Selain itu, dirinya juga mengharapkan para siswa dapat mengetahui dan belajar terkait pelayanan pemerintah. Dimana organisasi perangkat Daerah turut membuka stand dalam acara Festival Cisadane.


"Yang kita harapkan anak-anak bisa belajar terutama dalam hal pelayanan pemerintah, mereka bisa memahami instansi dinas-dinas yang ada disini terutama dinas pendidikan dan lingkungan hidup yang menjadi salahsatu target kunjungan Kita." Ucap Kepala Sekolah An-Nuqthoh.


Dalam kunjungannya, para pelajar ini diberikan pengetahuan terkait jenis-jenis sampah yang terbagi 3 jenis, yaitu Organik, non organik serta sampah B3 serta kondisi TPA Rawa Kucing yang saat ini over load saat mengunjungi stan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang.


Selain itu para pelajar juga menyambangi stand Dinas Pendidikan serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik serta fasilitas lain dalam Festival Cisadane 2024.


Sumber : Ups

×
Berita Terbaru Update