Notification

×

Tag Google

Peran Penting Media Massa Dalam Memerangi Narkoba

Selasa, Juli 16, 2024 | 23:14 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-16T16:14:29Z
Pj Walikota Tangerang, Dr. Nurdin saat membuka sosialisasi P4GN bersama para wartawan (doc. Istimewa)

Fakta Khatulistiwa - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang sosialisasikan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Aula Gedung Graha Bhakti Karya, Modernland, Kota Tangerang, Rabu 16 Juli 2024.


Kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang ini, juga dibuka secara langsung oleh Penjabat Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin.


Dengan mengusung tema yang bertajuk "Peran Aktif Insan Media dalam Mengawal Sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2023 Tentang Fasilitasi P4GN" tersebut, menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan media dalam memerangi penyalahgunaan narkoba di Kota Tangerang.


"Dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba, tentunya kita perlu berkolaborasi dalam menyebarluaskan informasi tentang bahaya narkoba. Salah satunya penyebaran informasi melalui awak media," ucap Dr. Nurdin.


Lebih lanjut, Penjabat Wali Kota Tangerang, menjelaskan, melalui awak media kita juga bisa melakukan penyebaran informasi tentang pencegahan penggunaan narkoba secara masif dan komprehensif kepada masyarakat.


"Jadi, rekan-rekan awak media adalah kelompok strategis yang berperan penting dalam menyebarkan informasi secara masif. Dengan kerja sama yang baik, insya Allah kita dapat menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba," ujarnya.


Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, juga mengungkapkan, sebagai upaya melakukan pencegahan penyalahgunaan narkotika, selain berkolaborasi dengan instansi terkait, Pemkot Tangerang juga akan melakukan Deklarasi 5000 Pelajar se-Kota Tangerang.


"Rencananya tanggal 25 Juli, kita akan Deklarasi bersama 5000 pelajar guna  melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika secara bergotong-royong," tukas Dr. Nurdin.


Dalam kegiatan tersebut, turut dilakukan penyerahan Bendera Merah Putih kepada awak media dalam rangka mendukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dan sekaligus penyerahan kartu BPJS Kesehatan bagi awak media yang belum memiliki asuransi kesehatan.


Tak lupa, turut hadir sebagai narasumber dalam kegiatan P4GN, Kepala BNN Kota Tangerang, AKBP Dr. Josephin Vivick Tjangkung, Kanit Narkoba Polres Metro Tangerang, AKP Aryanto, Kepala Rehabilitasi, Katim P2M BNN Kota Tangerang, Kepala Kesbangpol Kota Tangerang, Teguh Supriyanto, serta undangan dari para pelaku media massa yang tergabung dalam Pokja WHTR, FORWAT, HIWATA, dan KJK.


Sumber : HIWATA

Editor : Yudha

×
Berita Terbaru Update