Notification

×

Tag Google

Adian Napitupulu Tantang Bahlil Tutup Tambang Ilegal di Kaltim

Minggu, September 15, 2024 | 21:50 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-15T14:50:21Z
Adian Napitupulu saat memberikan keterangan terbuka dalam akun media sosial saat di Kutai Barat, Kalimantan Timur (doc. Fakta Khatulistiwa)

Fakta Khatulistiwa - Baru ini viral pernyataan seorang Kader PDI Perjuangan yang juga Anggota Komisi III DPR RI, Adian Napitupulu dalam akun media sosialnya.


Politisi yang juga seorang alumni 'Aktivis 98' ini menyoal terkait adanya tambang ilegal di wilayah Kutai Barat, Kalimantan Timur.


"Saya mau menyampaikan pesan kepada Menteri ESDM yang baru Pak Bahlil, saya saat ini sudah di Kalimantan Timur," kata Adian dikutip dari unggahan video yang beredar di akun media sosial tersebut, Minggu 15 September 2024.


Sesampainya di Kutai Barat, Kalimantan Timur, Adian mengaku banyak sekali mendapat informasi soal adanya tambang ilegal.


"Saya mendapati banyak sekali informasi prihal tambang-tambang ilegal, salahsatunya itu di Kutai Barat," ungkap dia.


Untuk itu, ia menantang secara terbuka kepada Menteri ESDM, Bahlil Lahadalia untuk segera bertindak terkait maraknya tambang ilegal di Kutai Barat tersebut.


"Disini salahsatunya pak Bahlil diuji berani tidak menutup, mengusut, memeriksa, semua yang ada terkait tambang-tambang ilegal yang ada di Kutai Barat," tantangnya.


"Ditunggu kinerjanya pak Bahlil. Merdeka!!" kata Adian.


Penulis : Yudha

×
Berita Terbaru Update