Notification

×

Tag Google

BPHK Nyatakan Sikap Mundur Dukung Sachrudin-Maryono

Senin, September 16, 2024 | 16:21 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-16T09:24:08Z
Pernyataan sikap BPHK mundur atas dukungannya terhadap salahsatu paslon di Pilkada 2024 (doc. Istimewa)

Fakta Khatulistiwa - Barisan Pendukung Haji Kosasih (BPHK) Kecamatan Cipondoh dan Pinang, Kota Tangerang, tarik mundur dukungannya terhadap salahsatu paslon di perhelatan Pilkada 2024.


Pernyataan sikap itu didasari atas kekecewaan mereka terhadap putusan DPD Partai Golkar Kota Tangerang yang tidak memberikan SK Ketua DPRD kepada Kosasih.


Ya, BPHK menganggap hal tersebut adalah suatu faktor 'politik jahat' sehingga mereka memutuskan untuk tidak mendukung lagi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin dan Maryono Hasan.


“Lantas kenapa DPD Partai Golkar Kota Tangerang tidak kunjung memberikan SK Ketua DPRD Kota Tangerang kepada Haji Kosasih," imbuh Ketua BPHK Cipondoh-Pinang, Agus Hartono, Jum’at, 13 September 2024.


"Jika tidak diberikan SK, maka kami dari tim BPHK akan tarik mundur dukungan kepada Sachrudin-Maryono apabila Haji Kosasih tidak menjadi Ketua DPRD Kota Tangerang,” tegasnya.


Sementara itu, Ketua Ranting BPHK RW 06, Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Nurdin juga mengaku heran dengan keputusan yang dilakukan oleh DPD Partai Golkar.


Dimana, seharusnya SK Ketua DPRD Kota Tangerang diberikan kepada Kosasih, bukan ke kader yang lain.


“Kalau dilihat Haji Kosasih lebih tepat untuk menjadi pimpinan DPRD Kota Tangerang. Selain, suara terbanyak, ia (Kosasih) juga sudah menjadi anggota DPRD Kota Tangerang dari Partai Golkar dua kali dan wakil Ketua DPRD,” jelas pria yang akrab disapa Bhidun, Sabtu, 14 September 2024.


Bhidun berharap, kepada Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang, yang tidak lain adalah Sachrudin dapat merubah putusan tersebut.


“Kami (BPHK) Kelurahan Neroktog, berharap dapat menjadi pertimbangan. Sebab, Haji Kosasih adalah sosok yang loyal terhadap Partai Golkar dan pimpinannya,” terang Bhidun.


Diketahui, Kosasih memperoleh suara terbanyak kedua di Partai Golkar pada pemilihan calon legislatif di Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 lalu.


Kosasih berada di daerah pemilihan (dapil) III, yakni Kecamatan Cipondoh-Pinang, Kota Tangerang dengan perolehan 12.535 suara.


Editor : Yudha

×
Berita Terbaru Update