Notification

×

Tag Google

Pj Walikota Tangerang Hadiri Milad KAHMI Ke 58

Senin, September 30, 2024 | 01:48 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-29T18:48:26Z
Pemotongan Nasi Tumpeng Secara Simbolis Oleh Koord. Presidium KAHMI Kota Tangerang, Rusdi Alam (doc. HIWATA)

Fakta Khatulistiwa - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) rayakan Milad ke-58 tahun di salahsatu hotel di kawasan Kota Tangerang, pada Minggu 29 September 2024 malam.


Dies Natalis yang bertajuk "Peran KAHMI Dalam Penguatan Kebangkitan Ekonomi di Era Bonus Demografis" ini dibuka dengan melantunkan ayat suci Al Qur'an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta hymne KAHMI dan KOHATI.


Turut hadir dalam Milad ke 58, PJ Walikota Tangerang, Dr. Nurdin, Koordinator Presidium KAHMI, Rusdi Alam (Ketua DPRD), Presidium KAHMI, Dr Tintin, Sanusi Pane (Politisi), Hilman (Akademisi), Dody Effendy (Dirut Perumda Tirta Benteng), Wawan Fauzi (Kadis DLH), Teguh Supriyanto (Kaban Kesbangpol), Sekjen KAHMI, Muhammad Zaki, serta para kader KAHMI, dan KOHATI se-Kota Tangerang.


Di kesempatan tersebut, PJ Walikota Tangerang, Dr. Nurdin mengatakan banyak sekali potensi dalam mengembangkan ekonomi di Kota Tangerang, salahsatunya dengan upaya pemberdayaan masyarakat berbasis korporasi.


"Saya melihat Kota Tangerang memiliki potensi di semua sektor. Nah.. untuk membangkitkan ekonomi di Kota Tangerang, maka semua sektor di Kota Tangerang harus bisa kita garap dengan melibatkan sebanyak mungkin masyarakat Kota Tangerang,"


"Tentu, kita harus bisa mengembangkan ekosistem bisnis dan kelembagaan ekonomi yang bisa memungkinkan masyarakat Kota Tangerang untuk ikut serta di dalam aktivitas ekonomi itu," kata PJ Walikota Tangerang, Dr. Nurdin saat diwawancarai oleh HIWATA seusai acara.


Adapun dalam konsep pemberdayaannya, Pemerintah Kota Tangerang akan mengkolaborasikan serta mendorong pertumbuhan ekonomi bagi para pelaku UMKM.


"Salahsatu konsep yang sekira mampu kita dorong adalah upaya-upaya pemberdayaan masyarakat berbasis korporasi sehingga bisnis-bisnis UMKM, bisnis Perorangan, bisa kita kolaborasikan dan dinaungi oleh sebuah Koperasi yang berbasis masyarakat," jelasnya.


Kendati itu, Doktor Nurdin berharap di Milad ke-58 ini, KAHMI Kota Tangerang terus berinar dan mencetak kader-kader terbaik sehingga bisa memberikan kontribusi maksimal untuk pembangunan Kota Tangerang.


"KAHMI dengan kader yang luar biasa, bisa berkolaborasi, bisa membangun jejaring ekonomi, menyempurnakan ekosistem yang ada di Kota Tangerang, dan bisa menjadi bagian para pelaku bisnis," harap PJ Walikota Tangerang ini.


Selain itu, Koordinator Presidium KAHMI Kota Tangerang, Rusdi Alam mengatakan Korps Alumni ini bakal bersinergi dengan pemerintah untuk melakukan terobosan-terobosan baru dalam memajukan Kota Tangerang.


"Di milad ke 58 ini, kami secara organisasi bisa bersinergi ke Pemerintah Kota Tangerang, bisa berperan aktif membangun Kota Tangerang, dan kami juga bisa mendorong serta memfasilitasi adik-adik, khususnya kader KAHMI maupun KOHATI dalam menjalankan pemberdayaan masyarakat," jelasnya.


Kedepan, disampaikan Rusdi, pihaknya akan terus mendorong program pemerintah dalam membangun sumber daya yang sejahtera bagi masyarakat serta generasi muda.


"Sebisa mungkin semuanya bisa terserap secara formal, maka bagaimana memfasilitasi itu, untuk tumbuh kembang kewirausahaannya. Mudah-mudahan kita semua bisa duduk bareng dengan Pemerintah Kota, agar bisa mensukseskan program-program yang efektif untuk memberdayakan anak-anak generasi muda," jelas Rusdi yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Tangerang.


Koordinator Presidium KAHMI ini pun akan mendorong para kadernya untuk terus  berinovasi dan bersinergi dengan pemerintah Kota Tangerang.


"Bagaimanapun aset ini harus kita dorong agar lebih baik lagi, kita kasih kesempatan untuk berinovasi dan terobosan-terobosan yang terbaru untuk membangun Kota Tangerang," terangnya.


Penulis : Yudha

×
Berita Terbaru Update