Notification

×

Tag Google

Usai Dilantik, Aktivis Ultimatum DPRD Fokus Bekerja Untuk Rakyat

Senin, September 02, 2024 | 22:39 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-02T15:39:56Z
Aktivis sosial Kota Tangerang, H. Gandi saat berorasi (doc. Fakta Khatulistiwa)

Fakta Khatulistiwa - Aktivis sosial Kota Tangerang, H. Gandi, berikan peringatan keras kepada para anggota DPRD Kota Tangerang yang baru saja dilantik. 


Dalam pernyataannya, Gandi menekankan pentingnya para wakil rakyat untuk segera bekerja dan fokus pada kesejahteraan masyarakat.


"Tidak ada waktu untuk euforia setelah pelantikan, mulailah bekerja untuk rakyat," tegasnya.


H. Gandi mengingatkan bahwa sumpah jabatan yang diucapkan para anggota dewan tidak hanya disaksikan oleh masyarakat, tetapi juga oleh Tuhan Yang Maha Esa.


"Ingat, kalian disumpah tidak hanya di depan masyarakat, tetapi juga di hadapan Tuhan Yang Maha Esa," lanjutnya.


Menurut H. Gandi, ada beberapa pekerjaan rumah (PR) serius yang harus segera dituntaskan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama DPRD. Di antaranya adalah:


1. Masih belum meratanya pembangunan SMP negeri di setiap kelurahan menyebabkan banyak anak di Kota Tangerang terkena dampak zona pendidikan.

   

2. Kurangnya transparansi dalam penggunaan dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang seharusnya bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat.


3. Pembuatan Perda Tanpa Melibatkan Stakeholder. Contohnya, Perda Ketenagakerjaan yang dianggap hanya menyalin Undang-Undang tanpa melibatkan masukan dari stakeholder terkait.


4. Inefisiensi Sistem Job Fair, Sistem job fair yang kurang efektif membuat angka pengangguran di Kota Tangerang masih tinggi. Seharusnya setiap loker wajib 70 % di isi oleh warga Kota Tangerang sesuai kompetensinya.


5. Proyek turap di wilayah Barat, Kelurahan Periuk Jaya, yang belum juga terealisasi meski selalu menjadi program prioritas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) setiap tahun.


6. Masih rendahnya apresiasi terhadap para ketua RT/RW dan petugas posyandu di Kota Tangerang, terbukti dari nilai stimulan yang tidak sebanding dengan tanggung jawabnya.


H. Gandi berharap para anggota DPRD yang baru dilantik dapat memberikan karya nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang.


“Jangan hanya janji, tapi buktikan dengan tindakan nyata,” tutupnya.


Sumber : Redaksi

×
Berita Terbaru Update