Notification

×

Tag Google

Tirta Benteng Gelar Aksi Tanam 3100 Pohon Hingga Hulu Sungai

Sabtu, Maret 02, 2024 | 12:52 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-02T07:38:12Z
Aksi Tanam 3100 Pohon Serentak

Fakta Khatulistiwa - Dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang Ke 31, Perumda Tirta Benteng tanam 3100 pohon secara serentak di 104 Kelurahan di Kota Tangerang.


Kegiatan yang bertajuk Gerakan Gotong Royong Penanaman 3100 pohon ini berlangsung di venue utama kawasan Pintu Air 10, dengan dihadiri oleh Pj Walikota Tangerang, Dr. Nurdin beserta dewan pengawas, dan perwakilan Kepala OPD di lingkup Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (02/03/2024).


"Kegiatan ini sangat penting dan menjadi komitmen kita dalam menjaga lingkungan dan menyelamatkan pohon-pohon yang ada dengan melakukan konservasi lingkungan," kata Dr. Nurdin dalam sambutannya.


Dilain sisi, dalam penanaman 3100 pohon ini, Perumda Tirta Benteng mengajak seluruh masyarakat serta stakholder untuk sama-sama menjaga ekosistem alam sebagai sumber kehidupan dan masa depan Kota Tangerang.


"Salahsatu upaya dalam menjaga keberlangsungan Sumber Daya Air adalah dengan melakukan penanaman pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS), yang nantinya pohon-pohon akan membantu menjaga kualitas air dengan menyerap nutrisi berlebih dan mengurangi erosi tanah yang dapat mencemari sungai," jelas Dirut Perumda Tirta Benteng, Dody Effendi.


Kegiatan ini, terang Dody, juga bertujuan menciptakan lingkungan hijau dan sehat, serta mengurangi polusi udara, dan untuk memperbaiki lingkungan alam yang telah rusak.


"Adapun kegiatan ini adalah untuk mencegah banjir dan longsor, menambah pasokan air bersih, dan mengurangi efek global warming," tambahnya.


Untuk diketahui, dalam aksi penanaman 3100 pohon ini juga sebagai rangkaian dari HUT Perumda Tirta Benteng yang bakal berlangsung pada Oktober mendatang. 


"Penanaman pohon bakal berlanjut hingga ke hulu sungai Cisadane di kawasan Gunung Gede Pangrango, berawal dari sekitar bantaran kali Cisadane pintu air sepuluh atau area Kantor Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang  dengan menanam 31 pohon," terangnya. (Yud)

×
Berita Terbaru Update