Notification

×

Tag Google

Pesawat PK-IFP Jatuh di Sunburst BSD Tangsel, 3 Awak Tewas

Minggu, Mei 19, 2024 | 18:45 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-19T11:45:12Z
Hancuran badan pesawat kecil jenis capung dengan kode PK-IFP menelan tiga orang korban yang merupakan awak pesawat tersebut (doc. Fakta Khatulistiwa)

Fakta Khatulistiwa - Sebuah pesawat latih dengan kode PK-IFP terjatuh tepat di depan lapangan Sunburst Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan, Minggu 19 Mei 2024.


Dalam video yang diterima redaksi, pesawat kecil yang berpenumpang tiga orang dengan Type Cessna 172 tersebut hancur berkeping-keping.


"Pesawat terbang jatoh barusan, tuh pesawat terbang PK-IF," kata salah seorang warga, Minggu (19/5) sore.


Dihimpun, pesawat milik Indonesia Flying Club (Perkumpulan Penerbang Indonesia) tersebut terbang dari daerah Tanjung Lesung, Banten menuju Pondok Cabe, Tangsel. 


Pesawat tersebut diawaki oleh tiga orang. Mereka terdiri atas 1 penerbang, 1 engineer, dan 1 penumpang. 


Insiden pesawat jatuh di Sunburst BSD Tangsel (doc. Fakta Khatulistiwa)

Namun belum sampai ke lokasi tujuan, pesawat terjatuh di kawasan BSD Serpong, Tangsel pada pukul 14.30 WIB.


Belum diketahui penyebab pasti jatuhnya pesawat tersebut, namun, saat berita ini diterbitkan, para petugas gabungan dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) bersama Kepolisian dari Polres Metro Tangerang Selatan, masih berjibaku melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). 


"Ada tiga korban meninggal, satu di luar pesawat, yang dua korban lagi masih di dalam badan pesawat yang hancur," kata warga.

Penulis : Yudha

×
Berita Terbaru Update